Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Bacaan-2 hari ini :
Kej 6:5-8.7:1-5.10.
Maz.29:1a.2.3ac-4.3b.9c.10.
Mrk.8:14-21.

LAGI LAGI KEDEGILAN.

Menurut kamus Bahasa Indonesia, kedegilan berarti : orang yang tidak mau menurut akan nasehat-nasehat ; keras kepala ; keras hati ; tidak mau menerima nasehat.
Dalam bacaan pertama di Kej 6:5-8.7:1-5.10 dikisahkan Allah menyesal telah menjadikan manusia di bumi dan memilukan hatiNya, karena kecenderungan hati manusia selalu membuahkan kejahatan semata-mata.
Tuhan ingin menghapuskan manusia dari muka bumi
Maka Nuh mendapat kasih karunia di mata Tuhan, diperintahkan membuat bahtera. Lewat air bah, Tuhan menghapus segala yang ada di muka bumi. Hanya yang berada di dalam bahtera itulah yang selamat.

Lewat Injil Mrk.8:14-21, Yesus ingin mengajarkan kepada para murid untuk waspada tentang kedegilan yang bisa berkembang seperti ragi, yang disebut " ragi orang Farisi " dan " ragi Herodes".

Sebagai murid Yesus, kita diajar untuk melembutkan hati menerima nasihat-nasihat firman Tuhan. Jaman sekarang masih ada orang memiliki kedegilan, memang tidak ada lagi air bah, tetapi bila tidak mau berjaga-jaga, orang akan binasa dalam kematian nya- mati kekal akibat kedegilannya.

LEMBUT HATI DAN RENDAH HATI CIRI MURID YESUS.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, kebaikan Mu janganlah membuat kami degil, sebaliknya kami seharusnya mengubah hidup kami menjadi baru, lahir baru, agar kami sungguh menjadi anak-anak Allah yang dipenuhi oleh berkat Tuhan melimpah.
Terima kasih Tuhan Yesus !
Dimuliakanlah NamaMu sekarang dan selama-lamanya... Amin....🙏❤😀😇.