Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Bacaan-2 hari ini :
Kej.4:1-15.25.
Maz.50:1.8.16bc-17.20-21.
Mrk.8:11-13.

MENGAPA MASIH KURANG PERCAYA ?

Dengan akal budinya manusia memang akan mencari bukti, untuk bisa percaya.
Tuhan Allah setiap hari sudah menunjukkan kehadiran dan kebaikan kasihNya bagi manusia. Hanya orang yang bebal dan keras hati yang sulit percaya, maka kemarin firman Tuhan mengajar kita menemukan kebahagiaan di dalam Tuhan Sang Firman, Sang Pencipta Semesta Alam.
Injil hari ini menunjukkan betapa orang Farisi bersoal jawab dengan Yesus, dan mereka meminta dari Yesus suatu tanda dari Surga.( Mrk.8:11-13).
Bukankah Yesus sudah selalu dengan Kuasa KasihNya sering membuat mujijat kepada banyak orang ?
Kedegilan dan ke-arogan-an orang-orang Farisi inilah cerminan orang yang sulit percaya kepada Tuhan, apalagi kepada Yesus Anak Manusia, yang lahir dari Perawan Maria.

Hari ini Firman Tuhan mengajak kita untuk introspeksi diri, apakah kita masih bebal dan degil seperti Kain, yang penuh kebencian dan irihati kepada Habel, sehingga tega membunuh saudara sekandungnya sendiri.

Sebagai murid Yesus, selayaknya kita bukan lagi mencari bukti tentang Kuasa Kasih Tuhan Yesus kepada manusia, tetapi sekarang kita sendiri sebagai pengikut Yesus harus menjadi bukti Kebaikan dan Kasih ALLAH kepada sesama manusia dalam berbuat kebaikan, sehingga semua manusia merasakan sebagai anak-anak Allah yang saling mengasihi dan saling menolong dan tidak membedakan suku bangsa atau budaya bahasa dlsb.

TINGGALLAH DALAM KASIH TUHAN.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, lembutkanlah hati kami untuk merasakan Kasih Mu dalam hidup ini.
Dengan tinggal didalam Engkau, kami tidak takut menghadapi segala tantangan dan rintangan. Bersama Mu kami menghasilkan buah melimpah dalam kehidupan ini.
Terima kasih Tuhan Yesus !
Terpujilah Engkau Kristus sekarang dan selama-lamanya... Amin...🙏❤😀😇.