Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Bacaan-2 hari ini :
Kej.2:4b-9.15-7.
Maz.104:1-2a.27.28.29bc.
Mrk.7:14-23.

APA YANG KELUAR DARI SESEORANG ITULAH YANG MENAJISKAN.

Orang sering hanya memperhatikan pemenuhan aturan ritual yang bersifat external dan legal saja. Hari ini Yesus ingin mengajak kita untuk justru memfokuskan kondisi suasana hati kita. Hati yang suci dan bersih, pasti akan memancarkan Terang Kasih Tuhan, tetapi hati yang kotor akan membuahkan kata-kata dan perbuatan yang kotor yang menajiskan.
Mana mungkin pohon yang baik menghasilkan buah yang tidak baik ? Atau sebaliknya, pohon yang tidak baik bisa menghasilkan buah yang baik ?
Hati yang kotor akan mengeluarkan : pikiran jahat, perzinahan, keserakahan, pencurian, pembunuhan, kelicikan, hawa nafsu, irihati, hujat, kesombongan , kebebalan... semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan itulah yang menajiskan orang. ( Mrk.7:20-23).

Sebagai murid Yesus, mari kita merefleksikan diri sendiri untuk terus menata hati supaya hati kita tetap terjaga bersih dan suci dengan pertolongan Roh Kudus yang menyadarkan kita.
Sadar akan kelemahan diri dan berani introspeksi, dan mohon ampun pada Tuhan Allah kita.

HATI YANG BERSIH MENGHASILKAN KEBAIKAN.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, kobarkanlah api Roh Kudus Mu di dalam diri kami, agar kami jangan najis bibir, kebencian dan kedengkian, melainkan hati kami Kau penuhi dengan kerendahan hati dan setia melakukan kehendakMu untuk menuruti perintah-perintah firman Mu.
Utuslah kami ! Pakailah kami !
Agar NamaMu Dipermuliakan di seluruh bumi !
Dimuliakanlah NamaMu sekarang dan selama-lamanya... Amin...🙏❤😀😇.