Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Bacaan-2 hari ini :
Ibr.10:11-18.
Maz.110:1.2.3.4.
Mrk.4:1-20.

HATI YANG LEMBUT BAGAIKAN TANAH SUBUR.

" AKU akan menaruh hukum-hukum Ku di dalam hati mereka dan menuliskannya dalam akal budi mereka."
( Ibr.10:16).
Yesus Imam Agung yang sudah mempersembahkan hidupNya berkorban satu kali saja, untuk pengampunan dosa banyak orang, menyempurnakan agar kita dikuduskan oleh - Nya lewat firman Nya.

Maka kalau kita murid Yesus, hari ini diajar oleh Yesus sendiri dengan perumpamaan tentang benih yang ditaburkan, pakailah akal budi dan hati kita untuk mengolahnya. ( Mrk.4:1-20).
# akal budi dan hati yang keras, yang tidak mau mendengarkan firman, tidak mau peduli, itu seperti benih yang ditabur di jalan keras.
# akal budi dan hati yang hanya sekedar mendengarkan dan gembira sesaat saja, apalagi ketika ada aniaya dan tipu daya kekayaan dunia menghimpit dengan kekuatiran, itu seperti benih yang ditaburkan di tanah berbatu-batu dan disemak duri.
# akal budi dan hati mau dibajak menjadi tanah yang subur, itulah benih yang mau tumbuh dan menghasilkan buah berlipat ganda.

Kita memiliki akal budi, sekaligus punya hati, pakailah semuanya itu untuk kehidupan sehari-hari, agar firman Tuhan membuat hidup kita dilimpahi dengan Rahmat penuh berkat, sehingga menghasilkan buah Roh Kudus dan sungguh mampu mencintai Tuhan dan sesama secara nyata.

JADILAH BIJAKSANA MENGOLAH AKAL BUDI AGAR IMAN KUAT KOKOH.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, lembutkanlah hati kami, agar akal budi kami yang sering banyak perhitungan akan lebih bijaksana menyikapi hidup ini, sehingga lebih mudah menghasilkan buah Roh Kudus berlipat ganda untuk melayani Mu dan sesama.
Terima kasih Tuhan Yesus !
Dimuliakanlah NamaMu, sekarang dan selama-lamanya.... Amin....🙏❤😀😇.