Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

PW. ST. THOMAS AQUINO, IMAM DAN PUJANGGA GEREJA.
Bacaan-2 hari ini :
Ibr.9:15.24-28.
Maz.98:1.2-3ab.
Mrk.3:22-30.

MENGHUJAT ROH KUDUS TIDAK MENDAPAT AMPUN SELAMA-LAMANYA.

Kisah dalam perikop ini ketika Yesus dituduh oleh orang Farisi dan ahli Taurat, bahwa Ia bisa mengusir roh jahat karena Ia beelzebul, penghulu setan.
Yesus justru menjelaskan, bahwa sifat iblis yang jahat itu selalu memecah belah, kelompok, keluarga dll.karena setan yang kuat selalu ingin saling mengalahkan yang lain.
Maka Yesus berkata :
" Sesungguhnya semua dosa dan hujat anak-anak manusia akan diampuni. Tetapi apabila seorang menghujat Roh Kudus, ia tidak mendapat ampun selama-lamanya, melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal." ( Mrk.3:22-30).

Dengan firman Tuhan hari ini, hendaknya kita paham :
# kita sebagai sesama manusia, kita harus saling mengampuni, sehingga hidup kita bisa rukun dan damai sejahtera.
# bila kita TIDAK rukun, selalu ingin saling memecah belah, tidak mau hidup damai, mau menangnya sendiri, kuat-kuat an, merasa dirinya paling benar, tidak ubahnya, kita ini anak iblis, setan.
# bila menghujat Roh Kudus, Roh Allah Yang Maha Kudus, sesungguhnya, orang ini tidak akan mendapat pengampunan, karena ia berbuat dosa kekal.

Yesus Kristus sudah menjadi Imam Besar yang hanya satu kali saja mengorbankan diriNya untuk menanggung dosa banyak orang, untuk menganugerahkan Keselamatan kepada orang yang menantikan DIA. ( Ibr.9:28).

Hidup lah dengan saling mengasihi, agar Roh Kudus tinggal di dalam diri kita.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, ajarilah kami untuk terus mengampuni orang yang bersalah kepada kami, supaya hidup kami bisa terus bersukacita, dan bisa menikmati damai sejahtera yang Kau anugerahkan bagi kami yang berkehendak baik.
Terima kasih Tuhan Yesus.
Berkat Mu turun atas kami, kini, selalu dan sepanjang segala abad... Amin....🙏❤😀😇.