Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

HARI MINGGU BIASA KE III.
PF. ST. ANGELA MERICI, PERAWAN.
Bacaan-2 hari ini :
Neh.8:3-5a.6-7.9-11.
Maz.19:8.9.10.15.
1 Kor.12:12-30.
Luk.1:1-4.; 4: 14-21.

BERBEDA- BEDA TAPI SALING MEMPERHATIKAN.

Firman Tuhan hari ini indah sekali.
Paulus mengibaratkan tentang satu tubuh dengan banyak anggota. Anggota yang satu sangat berbeda dengan yang lain. Anggota yang paling lemah, yang paling dibutuhkan. Yang kurang terhormat, diberi penghormatan khusus. Yang kurang elok, diberi perhatian khusus. Satu anggota menderita, semua anggota turut menderita. Satu anggota dihormati, semua ikut bersukacita.
Kita semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggota nya (1 Kor 12:12-30).

Dalam Injil hari ini, Luk.4:14-21 dikisahkan Yesus membeberkan misi perutusan Nya : menyampaikan Kabar Baik kepada orang miskin, dan Membebaskan semua keterikatan. Karena tahun Rahmat Tuhan telah datang.

Maka lewat firman Tuhan hari ini kita diajak merefleksikan diri untuk mengikuti Sabda Nya yang penuh kuasa ini, agar sebagai murid Yesus kita memahami tugas dan kewajiban kita masing-masing dengan karunia-karunia meskipun berbeda-beda, tapi tetap dalam Satu Roh.
Hidup rukun, saling menolong, saling berbagi, saling memberi dan saling mengasihi. Hidup penuh sukacita untuk menikmati damai sejahtera dari Tuhan Yesus.

SABDA TUHAN SEMPURNA MENYEGARKAN JIWA.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, segarkan lah jiwa kami setiap hari, agar bersama Mu kami mengarungi hidup ini dengan tegar menatap terang Kemuliaan Mu.
Terpujilah Engkau Kristus sekarang dan selama-lamanya.... Amin....🙏❤😀😇.