Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Bacaan-2 hari ini :
1 Ibr.7:1-3.15-17.
Maz.110:1.2.3.4.
Mrk.3:1-6.

JANGAN SUKA MENCARI KESALAHAN ORANG LAIN.

Orang Farisi dan Ahli Taurat yang sudah merasa, mereka lah orang beragama yang paling benar, dan taat melakukan hukum-hukum agama dan sekarang ketika Yesus yang sering masuk ke dalam rumah ibadat dan ada orang lumpuh sebelah tangannya dan saat itu juga hari Sabat, mereka mengamat-amati kalau-kalau Yesus menyembuhkan orang itu.
Yesus yang lembut hati, tidak tega !
( Mrk.3:1-6).

Sungguh kontras !
Yang satu melakukan KEBENARAN, yang lain merasa sok benar.

Kondisi keberagamaan dijaman Yesus pun banyak orang-orang munafik, itulah yang menyebabkan Allah Bapa mengutus AnakNya Yang Tunggal mengorbankan nyawa Nya mati di kayu Salib hina.
" Supaya hal itu jauh lebih nyata lagi, jikalau ditetapkan seorang imam lain menurut cara Melkisedek, yang menjadi imam bukan berdasarkan peraturan-peraturan manusia, tetapi berdasarkan hidup yang tidak dapat binasa."
" Sebab tentang Dia diberi kesaksian : Engkaulah adalah Imam untuk selama-lamanya, menurut peraturan Melkisedek."
( Ibr.7:15-17).

Sebagai murid Yesus, hari ini kita diajak untuk berani melakukan kebenaran seperti Yesus, yang berani berkorban menunjukkan kasihNya kepada orang yang sakit.
Lakukanlah dengan ketulusan, jangan munafik.

ENGKAU ADALAH IMAM UNTUK SELAMA-LAMA NYA.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, setiap kali kami mengikuti perayaan Ekaristi, Engkau sungguh nyata hadir sebagai Imam dan Korban. Kami sungguh bersyukur mendapatkan santapan Tubuh dan DarahMu untuk memperoleh kekuatan jiwa raga kami untuk melayani Mu dan melayani sesama kami, agar Nama Mu dimuliakan sampai ke ujung bumi.
Terpujilah Engkau Kristus, sekarang dan selama-lamanya.... Amin....🙏❤😀😇.