Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

PF.St.Vincensius Pallotti, Diakon dan Martir.
Bacaan-2 hari ini :
Ibr.6:10-20.
Maz.111:1-2.4-5.9.10c.
Mrk. 2: 23-28.

ANAK MANUSIA ADALAH JUGA TUHAN ATAS HARI SABAT.

Bila kemarin kita membahas pentingnya kita hidup berelasi akrab dengan Tuhan, hari ini kita ditunjukkan tentang bagaimana kita menyikapinya hari Sabat.
Hari Sabat, hari ketujuh ketika Tuhan beristirahat setelah enam hari bekerja, hari perhentian.
Apakah pada hari Sabat, Yesus, Anak Manusia beristirahat ? Bukankah Yesus tetap bekerja menyembuhkan orang sakit dan siap sedia menolong orang yang membutuhkan Nya ?
Maka Yesus mencelikkan orang-orang Farisi dengan :
" Hari Sabat diadakan untuk manusia dan bukan manusia untuk hari Sabat."

Sebagai manusia yang memiliki akal budi, bila kita sungguh mencintai Tuhan, akrab dengan Tuhan, kita pun rela berkorban memberikan waktu untuk Tuhan setiap SAAT, bukan cuma pada hari Minggu saja bukan ?
Maka Yesus menegaskan :
" Anak Manusia adalah juga Tuhan atas hari Sabat."

Perjanjian Tuhan dengan manusia tidak pernah berubah. Tuhan akan memberikan tempat perhentian kepada orang yang mentaati perintah-perintah Nya.
Dengan perjanjian Nya kita boleh berharap kepada Nya dengan teguh.
" Pengharapan kepada Tuhan adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita, yang telah dilabuhkan ke belakang tabir, dimana Yesus telah masuk sebagai Perintis bagi kita, untuk menjadi IMAM BESAR sampai selama- lamanya."(Ibr.6:19-20).

Lewat firman Tuhan hari ini, kita murid Yesus sungguh paham akan betapa baikNya Tuhan kita, yang menjanjikan tempat perhentian kita, di mana kita bisa terus memiliki PENGHARAPAN kepada Nya, didorong oleh IMAN dan KASIH untuk terus berbuat kebaikan bagi sesama setiap saat - bukan cuma setiap Hari Minggu, melainkan SETIAP SAAT hidup mesra akrab mencintai Tuhan dan sesama.

HIDUP AKRAB DENGAN TUHAN SETIAP SAAT, BUKAN CUMA PADA HARI MINGGU.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, Engkau mencintai kami dalam kekekalan Mu, biarlah dengan pertolongan Rahmat Mu, kami bisa juga memiliki IMAN, PENGHARAPAN DAN KASIH kepada Mu untuk memperoleh HIDUP KEKAL BERSAMA- MU.
Terima kasih Tuhan Yesus Kristus, sekarang, selalu, dan sepanjang segala abad.... Amin...🙏❤😀😇.