Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

PF. St.Fabianus, Paus dan Martir.
PF. St. Sebastianus, Martir.
Bacaan-2 hari ini :
Yes.62:1-5.
Maz.96:1-2a.2b-3.7-8a.9-10ac.
1 Kor.12:4-11.
Yoh.2:1-11.

ANGGUR YANG BAIK UNTUK MENYOSONG MEMPELAI ALLAH.

Bacaan firman Tuhan hari ini mengajak kita murid Yesus tergugah bersemangat untuk melayani Tuhan Yesus , untuk bergairah mencintai Yesus Sang Mempelai.
Dalam Yes.62:1-5 dinubuatkan : Keselamatan Sion akan datang dengan segera !
- Bangsa-bangsa akan melihat kebenaranmu, dan semua raja akan melihat kemuliaanmu.
- Engkau akan dinamai "yang berkenan kepada-nya Ku" , negeri mu akan bersuami.
- seperti seorang muda belia menjadi suami seorang anak dara ; girang hatinya mempelai melihat pengantin perempuan, demikianlah Allahmu akan girang hati atasmu.

Maka bila Injil Yoh.2:1-11 mengisahkan Yesus membuat mujijat air berubah menjadi anggur yang paling baik dalam perjamuan nikah di Kana, hari ini kita murid Yesus sungguh bersyukur dan bahagia untuk senantiasa bisa meminum anggur yang membuat kita semua bergairah penuh semangat untuk melayani Tuhan kita Sang mempelai Allah.
Anggur baik akan kita minum, karena Roh Kudus pun menyemangati kita dengan karunia- karunia Nya yang dijabarkan dalam bacaan 1 Kor.12:4-11..

Kita sungguh bersyukur dan terus bersemangat, karena kasih karunia Nya membuat hidup kita menjadi bermakna : tetap dalam lingkupan Kasih Tuhan, sehingga tetap penuh Sukacita, dan tetap bisa menikmati hidup ini dalam damai sejahtera Tuhan, meskipun dalam keadaan situasi apapun, kita tetap bersemangat melayani Tuhan dan sesama.

DENGAN KARUNIA ROH KUDUS SEMANGAT MELAYANI MENYALA-NYALA.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, 🔥 api Roh Kudus Mu terus menyala tak kunjung padam, menggairahkan hidup pelayanan kami kepada Mu dan kepada sesama. Semangati kami dengan meminum anggur Mu untuk tetap setia mencintai Mu, sehingga kami bisa menuruti perintah-perintah Mu.
Terima kasih Tuhan Yesus... Sekarang dan selama-lamanya.... Amin....🙏❤😀😇.