Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

PW.ST.ANTONIUS, ABBAS.
Bacaan-2 hari ini :
Ibr.3:7-14.
Maz.97:6-7.8-9.10-11.
Mat.19:16-26.

SALING MENASEHATI SETIAP HARI, JANGAN BERTEGAR HATI.

Dalam bacaan Ibr.3:7-14, hari ini kita diingatkan untuk tidak bertegar hati, tidak mengeraskan hati, seperti kegeraman pada waktu pencobaan di Padang gurun, ketika nenek moyang bangsa Yahudi mencobai Allah, sekalipun mereka melihat perbuatan-perbuatan Allah 40 tahun lamanya, sehingga Allah bersumpah dalam murkaNya: "Mereka takkan masuk ke tempat perhentian Ku."
Maka dinasehati seorang akan yang lain setiap hari, supaya jangan ada di antara kita yang menjadi tegar hatinya karena tipu daya dosa.
Karena kita telah beroleh bagian di dalam Kristus, asal saja kita teguh berpegang sampai kepada akhirnya pada keyakinan iman kita yang semula.

Dengan merayakan Peringatan Wajib St. Antonius hari ini, yang diambil dari Injil Matius 19:16-26, sungguh kita dinasehati untuk waspada terhadap kekerasan hati atau ketegaran hati kita di masa-masa pencobaan yang datang dalam hidup kita. Supaya dalam Kristus, kita tetap berpegang teguh dalam keyakinan iman kita.
Seperti yang diteladankan oleh St. Antonius, hidup sederhana, berani miskin di hadapan Tuhan, bermatiraga, berdoa senantiasa, mau dekat dengan Tuhan untuk bisa dipakai oleh Tuhan mengembangkan Kerajaan Tuhan di dunia ini.

BERPEGANG TEGUH DALAM IMAN KRISTUS.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, dengan tangan Mu yang penuh Kuasa KasihMu, dalam pencobaan dan penderitaan, kami mau tetap berlindung di bawah kepak sayapMu, agar tipu daya kekayaan dunia tidak menyesatkan hidup kami, untuk terus berpegang teguh pada firman kebenaranMu.
Tumbuhkan dan kuatkan iman kami ya Tuhan.
Terima kasih Tuhan Yesus, yang hidup dan berkuasa sekarang dan selama-lamanya.... Amin...🙏❤😀😇.