Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Bacaan-2 hari ini :
Ibr.2: 14-18.
Maz.105: 1-2.3-4.6-7.8-9.
Mrk.1:29-39.

YESUS HARUS DISAMAKAN DENGAN SAUDARA-SAUDARA-NYA.

Dengan Pembaptisan kita semua telah dikuduskan oleh Allah Bapa. Semua adalah anak-anak Allah, Yesus sebagai Yang Sulung, kita semua adalah saudara-saudara-Nya.
Sebagai saudara-saudara Yesus, kita pun mendapatkan bagian yang sama dalam kehidupan sebagai manusia. Kita memperoleh hidup daripada-Nya. Dalam penderitaan, kita pun ikut menderita bersama -Nya. Dalam kematian-Nya yang telah mengalahkan maut, kita pun dalam kematian kita nanti, akan diberikan hidup baru - hidup kekal bersama dengan Dia.

Maka dalam segala hal, kita disamakan sebagai saudara-saudara Yesus.
Dialah yang menjadi Imam Besar, yang mendamaikan dosa seluruh bangsa.
(Ibr2:14-18).

Dengan firman Tuhan hari ini, kita mengerti, mengapa kita murid Yesus, pengikut Yesus, harus sungguh mengikuti kehidupan ini bersama dengan Nya, dalam segala hal. Dari kelahiran, penderitaan, sampai kematian, dan nanti akan ikut juga di dalam kebangkitan Nya, untuk memperoleh hidup kekal selama-lamanya bersama Dia, Sang Juru Selamat Dunia.
Inilah kehidupan Yesus yang dikisahkan dalam Injil Markus 1: 29-39 hari ini.
Misi hidupNya untuk melayani sesama saudara-saudara Nya. Menyembuhkan yang sakit, mengusir roh jahat, menguatkan yang lemah dan menghibur yang susah, dan memberitakan Injil ke seluruh ujung dunia.

MENGIKUTI YESUS SEPANJANG HIDUP INI.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, kami sangat bersyukur, Engkau menjadikan kami sebagai saudara-saudara Mu, anak-anak Allah Bapa di Surga.
Sebagai pengikut-pengikut Mu, kami melakukan perintah-perintah Mu, untuk melayani Mu dan melayani sesama kami.
Utuslah kami, dan pakailah kami, supaya seluruh bumi ini melihat Kemuliaan Mu dengan nyata.
Terima kasih Tuhan Yesus !
Terpujilah Engkau sekarang dan selama-lamanya..... Amin....🙏❤😀😇.