Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Bacaan-2 hari ini :
Ibr2: 5-12.
Maz.8:2a.5.6-7.8-9.
Mrk.1:21b - 28.

MANUSIA DISEMPURNAKAN DENGAN PENDERITAAN.

Dengan bacaan firman Tuhan hari ini, teristimewa dari kitab Ibrani 2:5-12, kita tahu bahwa Yesus sebagai manusia harus mengalami penderitaan, ditolak, dihina, bahkan akhirnya dibunuh hingga mati di atas kayu salib.
" Namun Engkau telah membuatnya untuk waktu yang singkat sedikit lebih rendah dari pada malaikat-malaikat, dan telah memahkotainya dengan kemuliaan dan hormat."
" Allah yang membawa banyak orang kepada kemuliaan, juga menyempurnakan Yesus, yang memimpin mereka kepada keselamatan, dengan penderitaan."
( Ibr.2:7.10).

Yesus dalam Injil Markus 1:21-28, mengajar di dalam rumah ibadat.
Ia mengajar dengan penuh kuasa, tidak seperti ahli-ahli taurat. Dengan penuh kuasa Ia pun mengusir roh jahat. Kuasa mengajar dan kuasa mengusir roh jahat inilah bibit penolakan orang-orang farisi dan ahli-ahli taurat terhadap Yesus Sang Mesias.

Belajar dari firman Tuhan hari ini, kita murid Yesus, kita tidak akan takut menghadapi penolakan dan penderitaan. Yesus yang memimpin kehidupan kita. Ia yang memimpin kita menuju keselamatan, lewat penderitaan yang pernah Ia alami. Dan lewat penderitaan Nya Ia sudah menaklukkan maut, dan dimahkotai dengan Kemuliaan dan hormat.
" Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepadaNya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku
" Yesus Kristus adalah Tuhan" bagi Kemuliaan Allah Bapa ! "( Fil.2:9-11)

IKUT YESUS SETIA SAMPAI MATI.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, kami mau mengikuti Engkau dengan Setia. Apapun yang akan terjadi, penolakan atau penderitaan, akan kami jalani bersama dengan Mu.
Engkaulah pemimpin kehidupan kami. Bersama Mu kami hidup dan hidup kekal selama-lamanya.... Amin....🙏❤😀😇.