Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Bacaan-2 hari ini :
1 Yoh.4: 11-18.
Maz.72:2.10-11.12-13.
Mrk.6:45-52.

DI DALAM KASIH TIDAK ADA KETAKUTAN.

Memang tidak ada seorang pun yang pernah melihat Allah. Tetapi kita mengetahui, bahwa bila kita tetap berada di dalam Allah dan DIA di dalam kita, Ia akan mengaruniakan kita bagian dalam Roh- Nya.(1 Yoh.4:12a.13).
Di dalam kasih tidak ada ketakutan ; kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan, sebab ketakutan mengandung hukuman, dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.(18).

Dengan tuntunan dari bacaan
1 Yoh.4:11-18 ini, Terang Firman memberikan pemahaman, mengapa para murid Yesus ketakutan ketika berada di dalam perahu di tengah malam dan ada angin sakal, sedangkan Yesus berjalan di atas air hendak
melewati mereka. Mereka mengira Ia adalah hantu dan mereka berteriak-teriak.
Yesus menenangkan mereka :
"Tenanglah ! Ini AKU, jangan takut"

Hari ini, kita diajak belajar percaya akan Kasih Allah yang sempurna, agar kita tidak boleh lagi merasa ketakutan mengarungi kehidupan di dalam dunia ini. Kita murid Yesus hendaknya sungguh mengenali Kasih Allah yang sempurna.
Yesus Anak Allah, Sang Terang Dunia, Dia datang menghapus dosa-dosa kita. Kita sudah ditebusNya dari hukuman dosa-dosa kita. Dengan demikian kita bisa merasakan kasihNya yang sempurna, dan tidak boleh merasakan ketakutan lagi , karena ketakutan mengandung hukuman.

KASIH YANG SEMPURNA MEMBERI HIDUP DAMAI.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, setiap hari FirmanMu menyerukan : Jangan takut. Dalam Terang Mu, kami sekarang sungguh mengerti apa yang ingin Kau kehendaki, bahwa kami hendaknya mendalami akan KasihMu yang sempurna yang hidup di dalam diri kami, supaya kami tidak merasakan ketakutan lagi.
KedatanganMu memberi damai sejahtera, mengapa kami masih ketakutan lagi ? Ampunilah kami ya Tuhan, ampunilah kami !
Terpujilah Engkau yang sangat mengasihi kami, sekarang dan selama-lamanya... Amin...🙏❤😀😇.