Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Bacaan-2 hari ini :
1 Yoh.3:22- 4:6.
Maz.2:7-8.10-11.
Mat.4:12-17.23-25.

JANGAN PERCAYA SETIAP ROH.

Kemarin kita sudah merayakan Hari Penampakan Tuhan, Terang Tuhan akan mengusir Kegelapan di sekitar hidup kita.
Hari ini kita diajak memahami lebih dalam, bahwa banyak roh yang juga ingin merasuki diri manusia.
Sebagai pengikut Kristus, hendaknya kita jangan mudah percaya akan roh- roh yang berseliweran di sekitar dunia ini.
Firman Tuhan hari ini dalam 1 Yoh.3 : 22 - 4:6 menegaskan :
"Ujilah roh- roh itu, apakah mereka berasal dari Allah ; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia."
DITEGASKAN :
" Setiap roh yang MENGAKU, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah ; dan setiap roh, yang TIDAK MENGAKU Yesus, tidak berasal dari Allah".

Roh antikristus tidak berasal dari Allah, mereka berasal dari dunia. Mereka berbicara tentang hal-hal duniawi, dan dunia dengarkan mereka. Ini roh yang menyesatkan.

Kita semua pengikut Yesus, Anak Allah yang lahir menjadi manusia, Ia berasal dari Allah. Kita telah melihat Terang telah datang. Terang adalah Sabda Kebenaran kehidupan yang mengalahkan maut, yang menuntun manusia menuju kepada kehidupan kekal.

Dalam Injil Matius hari ini, Mat.4:12-17. 23-25. mengisahkan bangsa-bangsa yang diam dalam Kegelapan, telah melihat Terang telah besar dan bagi mereka yang diam di negeri yang dinaungi maut, telah terbit Terang (16).
Yesus berkeliling mengajar, memberitakan Kerajaan Allah, menyerukan pertobatan, dan melenyapkan segala macam penyakit dan kelemahan.

Sungguh sebagai murid Yesus kita diutus untuk membaw Terang, karena kita adalah anak-anak Allah, kita berasal dari Allah. Kita diutus untuk membawakan Kebenaran, agar orang tidak tersesat, dan bisa meraih hidup dalam damai sejahtera.

ROH ALLAH LEBIH BESAR DARI ROH YANG LAIN.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, dalam Terang Firman Mu, kami selalu mau tinggal di dalam Engkau. Sebagai anak-anak Allah, kami mau menuruti Kehendak Mu, dan kami Kau utus untuk mengembangkan Kerajaan Mu di dunia ini, sehingga banyak orang memperoleh Keselamatan yang berasal daripada Mu.
Terima kasih ya Yesus Kristus, Tuhan kami.... Amin...🙏❤😀😇.