Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

PW.ST.BASILIUS AGUNG DAN ST.GREGORIUS DARI NAZIANZE, USKUP, PUJANGGA GEREJA.
Bacaan-2 hari ini :
1 Yoh.2:22-28.
Maz.98:1.2-3 ab.3 cd-4.
Yoh.1:19-28.

BARANGSIAPA MENGAKUI ANAK, IA JUGA MEMILIKI BAPA.

Kemarin kita baru memasuki tahun baru dan kita yang mengimani Yesus adalah anak-anak Bapa. Yesus adalah Anak Allah, Anak Bapa.
Hari ini lewat firman Tuhan menegaskan bahwa barangsiapa tidak mengakui ANAK, ia juga tidak memiliki BAPA.
" Siapa kah pendusta itu ? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak." Sebab barangsiapa menyangkal Anak, ia juga tidak memiliki BAPA.
Kita murid Yesus telah menerima URAPAN dari padaNya, yang mengajar tentang segala sesuatu- dan pengajaran-Nya itu benar, tidak dusta.
Janji yang telah dijanjikan Nya sendiri kepada kita, yaitu hidup yang kekal.( baca 1 Yoh.2:22-28).

Dengan penegasan ini, supaya kita sebagai anak-anak Allah, kita tetap tinggal dalam Kristus dan beroleh keberanian percaya dan tidak usah malu terhadap Yesus pada hari kedatangan- Nya.

Maka dalam Injil hari ini Yohanes pembaptis memberikan kesaksian bahwa ia bukan Elia, bukan nabi yang akan datang, ia juga bukan Mesias.
" Aku membaptis dengan air, tetapi di tengah-tengah kamu berdiri DIA yang tidak kamu kenal, yaitu DIA, yang datang kemudian daripada ku. Membuka tali kasut-Nya pun aku tidak layak."(Yoh 1:19-28).

Dalam memasuki tahun baru 2019, kita murid Yesus harus sungguh mengenali Yesus Sang Mesias, Anak Allah, Anak Bapa, Anak Manusia, Sang Penyelamat dunia, Juru Selamat manusia, yang barangsiapa percaya kepada Nya akan memperoleh hidup kekal.

BERHATI-HATILAH AKAN PENYESATAN, KENALILAH KRISTUS.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, kami percaya Engkau lah Kristus, Sang Penebus dosa-dosa manusia, Engkau lah Sang Juru Selamat dunia. Kami mau hidup di dalam naungan KasihMu untuk merasakan hidup sukacita dan damai sejahtera di dalam Engkau.
Terima kasih Yesus Tuhan kami... Amin..🙏❤😀😇.