Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Bacaan-2 hari ini :
2 Sam.7:1-5.8b-12.16.
Maz.89:2-5.27.29.
Luk.1:67-79.

ALLAH MENGUNJUNGI KITA LAKSANA FAJAR CEMERLANG.

Dari kegelapan malam yang sepi dan menakutkan, tiba-tiba muncul lah sinar matahari, dunia terlihat indah, sinar merah fajar keluar. Matahari bangun dari tidurnya.
Gambaran mau melukiskan, Allah mau mengunjungi umatNya.

Kidung Zakharia hari ini merupakan pujian kepada Allah Israel, Sang Pembebas, yang melepaskan umatNya dari tangan musuh, dapat beribadah tanpa takut, terjaga dalam kekudusan dan kebenaran di hadapan Tuhan seumur hidup.
Tuhan akan mengunjungi umatNya seperti Surya pagi untuk menyinari mereka yang diam dalam kegelapan, agar mengarahkan kaki kepada jalan damai sejahtera.
Kidung ini selain bernubuat tentang Kedatangan Tuhan Sang Pembebas manusia dari dosa-dosa nya, ia juga memberitahu tugas mulia yang akan diemban oleh anaknya Yohanes Pembaptis sebagai pembuka jalan mendahului Kedatangan Tuhan bagi umat manusia.

Kita murid Yesus diajak memenuhi panggilan hidup kita masuk dalam pemuridan untuk merasakan dan mengalami cara Tuhan bekerja. Kita akan di hadapkan pada rahasia ilahi yang tak terselami dan pahami, sekaligus kita akan takjub dan kagum betapa dahsyat kuasa Nya. Sehingga mau tidak mau, hati kita tak henti-hentinya memuji dan memuliakan Tuhan kita.

Siapkan hati sepanjang hari ini, untuk nanti malam kita datang bersujud mengikuti MISA MALAM NATAL..

 

DOA. :
Ya Tuhan Yesus, dengan hati gembira, kami mau menyambut kelahiran Mu dalam malam Natal ini. Kami siap menghadapi kejutan- kejutan yang Kau anugerahkan di tahun depan nanti.
Terima kasih Tuhan Yesus !... Amin...🙏❤😀😇.