Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

PF.ST.PETRUS KANISIUS, PUJANGGA GEREJA.
Bacaan-2 hari ini:
Kid.2:8-14. ;. Maz.33:2-3.11-12.20-21.
Luk.1:39-45.

PERJUMPAAN DUA PRIBADI YANG PENUH ROH KUDUS.

" Lihatlah, kekasihku datang, ia melompat - lompat di atas gunung-gunung dan meloncat-loncat di atas bukit-bukit" ( Kid.2:8).
Kegembiraan dan sukacita dalam Minggu Adven ke-3 menandai perjumpaan dua pribadi yang penuh Roh Kudus.( Luk.1:39-45).
Firman Tuhan hari ini ingin menunjukkan bahwa Maria yang penuh Roh Kudus, tidak bisa diam, karena kegembiraan meluap dari hatinya, dan berani menempuh perjalanan jauh melewati pegunungan untuk mengunjungi Elizabeth saudaranya.
Elizabeth pun terheran-heran ketika mendengar salam dari Maria.
" Siapakah aku ini, sampai ibu Tuhan ku datang mengunjungi aku ?"
Dan bayi yang dalam kandungan nya ikut melonjak kegirangan.

Perjumpaan memang membuat hati penuh sukacita
Kita murid Yesus hari ini diajak untuk menjadi seperti bunda Maria misionaris pertama yang di dalam tubuh, jiwa dan roh nya sudah menerima Yesus tinggal di dalam dirinya, dan meluapkan warta gembira / Injil kepada setiap orang yang ditemui.
Murid Yesus hendaknya memiliki hati penuh sukacita dan penuh Roh Kudus. Perjumpaan akan menjadikan hidup penuh makna dan berkualitas, sehingga bisa mewujudkan cita-cita dan impian menjadi nyata.

Biografi St.Petrus Kanisius sungguh menakjubkan untuk mewartakan kabar gembira Injil Kristus lewat mendirikan sekolah- sekolah dan penerbitan- penerbitan buku.

Getarkan dan luapkan kuasa Roh Kudus pada setiap perjumpaan dengan sesama, agar Kemuliaan Tuhan semakin nyata dalam hidup kita bersama.

WARTAKAN SUKACITA DALAM TUHAN KEPADA SESAMA.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, penuhilah kami dengan Roh Kudus Mu dan kobarkanlah nyala Cinta Kasih Mu, agar kami Kau pakai untuk mewartakan Injil Mu ke seluruh bumi.
Terima kasih Yesus Kristus Tuhan Junjungan hidup kami......Amin...🙏❤😀😇.