Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Bacaan- 2 hari ini :
Yer.23:5-8. ;. Maz.72:1-2.12-13.18-19.
Mat.1:18-24.

YESUS LAHIR DARI PERAWAN MARIA.

Inilah Tuhan yang kita sambut kedatangan Nya, Yesus yang lahir dari Perawan Maria, sebagai Manusia. Kelahiran Yesus yang ANAK ALLAH sebagai manusia, merupakan misteri yang dalam, melibatkan Maria dan Yosef yang sedang bertunangan.
Maria diberi kabar gembira oleh Malaikat Gabriel, bahwa ia akan mengandung dari Roh Kudus. Dalam situasi kehamilan Maria inilah Tuhan tahu kegalauan Yosef, sehingga Tuhan ikut campur tangan memberi Wahyu pada Yosef :
" Yosef, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungan nya adalah dari Roh Kudus. Maria akan melahirkan anak laki-laki, dan engkau akan menamai Dia Yesus, karena DIALAH yang akan menyelamatkan umatNya dari dosa mereka."

Lewat firman Tuhan hari ini, kita murid Yesus diajar memahami, Tuhan Allah dalam kehidupan kita manusia, ada banyak misteri yang akan kita hadapi yang tidak bisa kita selami.
Seperti Maria dan Yosef, kita harus belajar tentang keteladanan mereka yang sungguh percaya akan perkataan Tuhan, taat melakukan perintah Tuhan dan dengan rendah hati melaksanakan kehendak Tuhan. Modal sikap batin inilah memampukan kita memahami rahasia penyelanggaraan Ilahi.
Dengan demikian kita pun akan semakin merasakan kehadiran Sang Emanuel.

DIALAH EMANUEL DALAM HIDUP KITA.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, beri kami hati yang tulus dan rendah hati, supaya kami setia dan taat melakukan perintah kehendak Mu.
Pakailah kami ! Utuslah kami ya Tuhan !
Terjadilah kehendak Mu, di bumi seperti di dalam Surga....Amin....🙏❤😀😇.