Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

PW.ST.YOHANES DARI SALIB, IMAM DAN PUJANGGA GEREJA.
Bacaan-2 hari ini :
Yes.48:17-19. ; Maz.1:1-6.
Mat.11:16-19.

AKUILAH KETERBATASAN DAN JANGAN MAU MENANGNYA SENDIRI.

Hari ini Yesus ingin menegaskan perangai orang- orang Yahudi terutama orang Farisi dan ahli Taurat.
" Ketika Yohanes Pembaptis datang, ia tidak makan dan tidak minum, mereka mengatakan ' ia kerasukan setan' ; kemudian Anak Manusia datang, Ia makan dan minum, mereka berkata ' Ia seorang pelahap dan peminum, sahabat pemungut cukai dan orang-orang berdosa '."
Mereka tidak mau mendengarkan Yohanes Pembaptis maupun Anak Manusia.
Mereka hanya mencari pembenaran diri sendiri. Ini siasat mental "mencari kambing hitam", yang selalu melemparkan kesalahan pada orang lain, demi kesenangan diri sendiri. Bagaimana orang demikian bisa menantikan kedatangan Tuhan masuk ke dalam diri nya ? Mereka sulit mau bertobat.

Firman Tuhan hari ini berpesan agar kita murid Yesus berani mengakui keterbatasan diri kita sendiri dengan rendah hati. Beranilah mengakui kekurangan dan kesalahan dosa sendiri. Bertobat dan bertobat lah ! Kedatangan Tuhan sudah dekat, siapkan hati kita bersih dan suci untuk Tuhan.

SUCIKAN DAN BERSIHKAN HATI INI.

 

DOA. :
Ya Tuhan Yesus, ampunilah dosa dan kesalahan kami. Kami mengakui keterbatasan dan kekurangan diri kami ini. Dengan rendah hati, kami sujud di bawah kaki Mu ya Tuhan Yesus, ampunilah kami ! Kasihanilah kami ini, Tuhan !
Terpujilah Engkau Kristus Tuhan kami, sekarang dan selama-lamanya....Amin ...🙏❤😀😇.