Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Bacaan-2 hari ini :
Yes.25:6-10a. Maz.23:1-6.
Mat.15:29-37.

ALLAH YANG BERBELAS KASIH

" Sesungguhnya inilah Allah kita, yang kita nanti-nanti kan, supaya kita diselamatkan, marilah kita bersorak sorai dan bersukacita."( Yes.25:9).
" Ia akan meniadakan maut untuk seterusnya ; akan menghapuskan air mata dan aib umat-Nya."(8)

Dan dalam Injil Matius hari ini, Yesus dengan hati yang tergerak oleh belas kasihan menyembuhkan orang-orang sakit, lumpuh, timpang, buta, bisu, semuanya disembuhkan dan mereka memuliakan Allah Israel. Karena sudah 3 hari mereka mengikuti Yesus, Yesus yang memiliki hati yang berbelas kasihan memberikan mereka makan sampai kenyang dengan menggandakan 7 roti dan beberapa ikan kecil, setelah Dia mengucap syukur dan membagi-bagikan kepada banyak orang.

Sungguh inilah Allah kita yang kita nanti-nanti kan !
Sebagai murid Yesus dalam masa Adven ini hendaknya kitapun memiliki hati yang berbelas kasihan kepada orang-orang sakit, orang jompo, cacat, yang tersingkirkan atau jauh dari keluarganya, agar mereka pun bisa melihat dan merasakan kedatangan / kehadiran Tuhan yang melawati mereka.
Amal, perhatian, sumbangan hati yang tulus dari kita membuat mereka merasakan Cinta Kasih Tuhan.
Biarlah Hati Yesus Yang Berbelas Kasihan bersemayam di dalam hati kita. Karena iman tanpa perbuatan nya pada hakekatnya adalah mati.

HATIMU HIDUP DALAM HATIKU.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, kami mau membersihkan hati kami, agar Engkau nyaman bersemayam di dalam hati kami, sehingga perbuatan hidup kami memancarkan belas kasih Mu kepada banyak orang lain. Dan semua orang bisa memuji dan memuliakan Engkau adalah Tuhan yang sungguh berbelas kasih.
Terpuji lah Engkau selama-lamanya !..... Amin...🙏❤😀😇.