Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Bacaan-2 hari ini :
Yes.11:1-10. ;. Maz.72:2.7-8.12-13.17.
Luk.10:21-24.

ENGKAU NYATAKAN KEPADA ORANG KECIL.

Bila kemarin kedatangan Tuhan harus diwartakan sebagai kabar gembira ke seluruh dunia, hari ini firman Tuhan mau menunjukkan bahwa Tuhan ingin menyatakanNya kepada orang kecil, dan menyembunyikan bagi orang bijak dan pandai.

Sudah sejak jaman dahulu melalui nabi Yesaya menubuatkan lewat Yes.11:1-10 dengan tulisannya yang indah akan datang Raja Damai, yang akan menghakimi orang-orang lemah dengan keadilan dan orang-orang tertindas dengan kejujuran. Bahkan dinubuatkan kedamaian yang luar biasa seperti : Serigala tinggal bersama domba, macan tutul berbaring di samping kambing, anak yang menyusu bermain-main dekat liang ular tedung.
Kita sungguh menantikan kedatangan Tuhan sebagai Raja Keadilan dan Raja Damai.

Yesus ketika selesai mengutus 72 muridNya dan melihat betapa para murid berani menggunakan Kuasa yang Yesus berikan, Yesus dengan gembira dalam Roh Kudus berkata :
" Aku bersyukur kepada Mu Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatanya kepada orang kecil."

Dari firman hari ini, kita murid Yesus hendaknya selalu bersyukur, kita orang lemah dan kecil bisa melihat betapa baik Nya Tuhan kita yang mau memilih dan memakai kita untuk diberi kuasa menyembuhkan dan mengusir setan, yang semua itu adalah demi Kemuliaan Tuhan sendiri, bukan untuk kemuliaan diri kita sendiri.
Rasa syukur ini hendaknya sering kita panjatkan apapun situasi yang kita alami. Kebaikan dan kasih Tuhan yang dengan kuasaNya memberikan jawaban dan solusi kepada kita, bila kita tetap setia dan rendah hati.
KedatanganNya dan Kehadiran Tuhan selalu menyertai kita.

RASA SYUKUR MEMBUAT KITA AKRAB DENGAN TUHAN.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, kami sangat bersyukur akan Rahmat Mu yang setiap saat Kau ANUGERAHKAN kepada kami.
Pakailah kami ! Utuslah kami !
Sehingga Kemuliaan Mu menjadi semakin nyata.
Engkau lah Tuhan Yesus Kristus yang hidup dan berkuasa, sekarang dan sepanjang masa....Amin...
🙏❤😀😇.