Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

PESTA ST. FRANSISKUS XAVERIUS, IMAM.
Bacaan-2 hari ini:
1 Kor.9: 16-19.22-23. ; Maz.117:1-2.
Mrk.16:15-20

BERITAKANLAH INJIL.

Karena kita menantikan kedatangan Tuhan, selayaknya kita pun bisa mewartakan kabar sukacita / kabar gembira / Injil kepada semua orang di dunia ini.
Kabar sukacita ini tidak pantas kita simpan sendiri saja, ini tidak ada gunanya. Kabar gembira harus kita WARTAKAN, kita sebarkan ke seluruh dunia, apalagi ini adalah Kabar Injil Keselamatan, yang membuat seluruh mahkluk memperoleh hidup damai sejahtera.
Kedatangan Tuhan dinantikan oleh semua manusia.

Dengan merayakan pesta St.Fransiskus Xaverius, kita pun diajak oleh Yesus Sang Firman meneladani hidup St.Fransiskus yang oleh Gereja dijadikan pelindung misi, yang sungguh menghayati Firman Tuhan yang mengatakan :
" Pergilah ke seluruh dunia, beritakan Injil kepada segala makhluk !"

Kita murid Yesus selayaknya meresapi nilai-nilai Injil ini, dalam perkataan, maupun perbuatan, supaya Injil ini menjadikan way of life hidup kita bersama. Kabar sukacita ini menyemangati yang putus asa, yang lapar di kenyang kan, yang sakit disembuhkan, yang sedih dihibur, yang kesepian digembirakan, semua diberi pengharapan akan hadirnya Tuhan yang maha kuasa, yang maha kasih.
Di segala aspek kehidupan, kita bisa menjadi pembawa kabar gembira kepada orang lain di sekitar kita.

Sebagai murid Yesus, kita dipilih dan dipakai menjadi perpanjangan tangan Kasih Tuhan supaya sebanyak mungkin orang memperoleh Keselamatan.
Paulus menulis dengan indahnya :
"Bagi orang-orang yang lemah, aku menjadi seperti orang yang lemah, supaya aku dapat menyelamatkan mereka yang lemah. Bagi semua orang aku telah menjadi segala-galanya, supaya aku sedapat mungkin memenangkan beberapa orang dari antara mereka.
Segala sesuatu ini aku lakukan karena Injil, supaya aku mendapat bagian dalamnya." ( 1 Kor.9:22-23).


HIDUPLAH DALAM INJIL DAN WARTAKAN.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, kami sangat bersyukur Engkau mau memakai kami yang lemah ini untuk mewartakan Injil Mu kepada orang-orang lemah, supaya orang-orang lemah ini memperoleh kekuatan dan keselamatan daripada Mu.
Pakailah kami ya Tuhan Yesus !
Dimuliakan lah Engkau, sekarang dan selama-lamanya....Amin...🙏❤😀😇.