Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Kamis, 11 Oktober 2018
Bacaan-2 hari ini :
Gal.3:1-5. ; Luk.1:69-75.
Luk.11: 5-13.

MINTALAH CARILAH KETUKLAH .

Allah Bapa kita ini sungguh MURAH HATI.
Sadar atau tidak sadar, manusia itu makhluk ciptaan Tuhan, yang selalu memiliki kerinduan dan dorongan di dalam hatinya untuk ber relasi dengan Tuhan Sang Penciptanya dalam wujud BERDOA.
Maka bila hari ini Yesus mengajar murid-2Nya dengan ungkapan :
"Mintalah, kamu akan diberi ; carilah, kamu akan mendapat ; ketuklah, pintu akan dibukakan bagimu."

Sebagai orang beriman, kita hendaknya tidak boleh berhenti memohon, kita harus bertekun dan bertahan dalam doa-doa kita, walaupun doa kita belum dikabulkan. Kita juga harus berani mengevaluasi diri kita, membangun sikap doa yang benar dan terus menerus memperbaharui bangunan iman kita.
Iman yang teguh ini membuat kita tetap berharap untuk menerima segala sesuatu dari Tuhan. Bagi manusia kelihatannya tidak mungkin, tetapi bagi Allah semuanya bisa mungkin, sehingga orang beriman bisa tersentak kagum : ALLAHKU MEMANG SUNGGUH LUAR BIASA !

Maka sebagai orang Kristiani, kita mengimani : Allah, Bapa kita bukanlah bapa yang keras dan kejam. DIA adalah bapa yang senantiasa menghendaki yang terbaik bagi anak-anak Nya, bahkan DIA memberikan ROH KUDUS bagi yang mau meminta kepada Nya.
Roh Kudus yang lembut dan senantiasa memberi SPIRIT / semangat hidup bagi kita untuk berproses menjadi lebih matang dan dewasa dalam iman untuk menghadapi aneka tantangan hidup, sehingga bisa menjadikan kesaksian iman di tengah-tengah masyarakat, bahwa Allah tidak pernah tinggal diam, Allah selalu berkarya di dunia ini untuk membuat manusia hidup damai sejahtera.

Berdoa dan berdoalah terus, segala sesuatu menjadi mungkin.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, Urapilah kami dengan Roh Kudus Mu, agar kami tidak jemu-jemunya berdoa, karena segala sesuatu menjadi mungkin, sehingga kami menyaksikan Kemuliaan Mu Nyata dan memuji Mu :
Terpujilah Engkau Kristus Tuhan kami, sekarang dan selama-lamanya...Amin...πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ