Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Rabu, 10 Oktober 2018.
Bacaan-2 hari ini :
Gal.2:1-2.7-14. ; Maz.117:1-2.
Luk.11:1-4.

DOA ADALAH KEKUATAN HIDUP.

Yesus sendiri setiap hari berdoa kepada Bapa Nya di Surga. Maka ketika selesai berdoa, murid-2Nya minta kepada Yesus : Tuhan, ajarlah kami berdoa !
Berdoa adalah cara mengungkapkan isi hati kepada Sang Sumber Kehidupan.
Sarana orang berdialog dan berkomunikasi dengan Tuhan, mengungkapkan curahan hati, entah gembira, entah sedih, entah kekesalan, kecewa, sukacita, Tuhan dengan kasih mendengarkan segala harapan-hapan kita.
Berdoalah seperti anak kecil yang bergantung kepada bapaknya, sederhana, rendah hati, berpikiran positif, percaya waktunya akan tiba harapannya dikabulkan.

Maka doa BAPA KAMI, adalah ringkasan curahan hati manusia, memuji Kemuliaan Tuhan, mewujudkan Kerjaan Tuhan, mohon kebutuhan hidup, berani hidup damai bersama orang lain (saling mengampuni ), dan berani melepaskan egoisme sendiri (pencobaan) dan bebaskan dari godaan kedagingan (yang jahat).

Dengan berdoa yang diajarkan oleh Yesus ini kita sungguh berani mengarungi kehidupan di dunia ini, berani diutus mengembangkan Kerajaan Surga, berani mewartakan kabar Sukacita / Injil, berani menjadi Pembawa Sabda Tuhan, supaya banyak orang memperoleh KESELAMATAN di dalam Kristus Tuhan.

Berdoalah setiap hari : Bapa kami 1 X , Salam Maria 1 X, Kemuliaan 1 X....demi kekuatan hidup kita.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, kami sungguh bersyukur akan kebaikan Kasih Mu, yang selalu menopang kehidupan kami. Biarlah Roh Kasih Mu terus berkobar di dalam diri kami, sehingga hidup doa kami pun memiliki KUASA KASIH KARUNIA MU.
Terima kasih Tuhan Yesus Kristus !....Amin...πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ