Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Minggu, 7 Oktober 2018.
PW.ST. MARIA, RATU ROSARIO.
Bacaan-2 hari ini :
Kej.2:18-24. ; Maz.128:1-6.
Ibr.2:9-11. ; Mrk.10:2-16.

SETIA SAMPAI KEKAL

Kasih Kristus adalah dasar hidup suami isteri dalam membangun keluarga.
Dalam firman Tuhan hari ini, Yesus mempertegas persekutuan manusia laki-laki dan perempuan dalam satu ikatan perkawinan yang bersifat tetap dan tidak terceraikan, dengan firman-Nya :
"Apa yang dipersatukan oleh Allah, tidak boleh diceraikan manusia."
Ketika saling mengasihi, pasangan mudah sekali saling menerima segala kekurangan dan kelebihannya. Tetapi ketika mulai terjadi konflik, kekerasan hati dalam ego-nya tidak bisa menerima kekurangan dan kelebihannya.

Maka firman Tuhan hari ini mengingatkan pasangan suami isteri tentang Rahmat Tuhan yang sudah dicurahkan oleh Tuhan ini JANGAN DI SIA-SIAKAN. Pasangan harus berani "bersikap seperti anak-anak", yaitu, hati tang terbuka, sederhana, menerima secara positif kelemahan sendiri, dan membiarkan kekuatan Allah berkarya dalam pasangan demi kebahagiaan dan kesejahteraan bersama.
Senantiasa ingat akan Urapan Roh Kudus, yang menginsafkan dan menyadarkan masing-masing pribadi akan BUAH ROH : KESETIAAN.
Yesus sungguh setia akan tugas perutusan-Nya kepada BAPA-NYA.
Bunda Maria juga Setia pada tugas perutusannya mendampingi Puteranya sampai mati di atas kayu salib.
KESETIAAN adalah ciri keutamaan kwalitas seorang manusia.
Tiap pasangan dengan kekurangan dan kelebihannya, mau saling melengkapi dan ditopang oleh Roh Kudus dengan daya Ilahi Nya membangun keluarga menjadi "Gereja rumah tangga", tempat Allah bisa HADIR dan MENUNTUN perziarahan kita menuju kesempurnaan dan kebahagiaan kekal.

DENGAN DOA ROSARIO MENGHASIKAN BUAH KESETIAAN DALAM HIDUP.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, kami mau berkomitment untuk berdoa rosario setiap hari, untuk menghasilkan buah KESETIAAN, kepada Mu dan kepada Gereja Mu. Kami juga ingin tetap SETIA kepada pasangan kami, setia pada tugas-tugas harian kami di mana kami bekerja. Sebagai warga negara kami juga menjunjung kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan PANCASILA.
Biarlah Rahmat Mu turun atas kami, kini, dan sekarang, sampai selama-lamanya.....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ