Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Jumat, 10 Agustus 2018.
Pesta St.Laurentius, Diakon dan Martir.
Bacaan-2 hari ini :
2 Kor.9:6-10. ; Maz.111:1-2.5-8.
Yoh.12:24-26.

"Barangsiapa melayani Aku, ia harus mengikuti Aku, dan di mana Aku berada, di situ pun pelayan-Ku akan berada."

Semboyan St.Laurentius ini dia hayati dalam mendampingi Paus Sixtus II, sampai akhir hayatnya, jadi martir, dipanggang hidup-hidup dengan gagah berani sambil mencemooh algojonya , tubuhnya yang sudah gosong minta dibalik, supaya tidak gosong sebelah.
Laurentius adalah diakon yang mengurusi harta kekayaan Paus untuk melayani sedekah bagi fakir miskin di sekitar kota Roma.

Teladan St.Laurentius ini sama seperti yang St.Paulus dalam suratnya 2 Kor.9: 7-9 :
dalam melayani, layanilah dengan sukacita, jangan dengan sedih hati atau dengan terpaksa. "Ia membagi-bagikan, Ia memberikan kepada orang miskin, kebenaran-Nya tetap untuk selamanya."

Dan dalam Injil Yohanes 12 : 25, "Barangsiapa mencintai nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, tetapi barangsiapa tidak mencintai nyawanya di dunia ini, ia akan memeliharanya untuk hidup yang kekal."

Inilah pesan dasar dalam firman Tuhan hari ini, sama seperti yang St. Laurentius lakukan:
MELAYANI LAH, MELAYANI LAH !
SETIA LAH, SETIA LAH SAMPAI MATI !

St.Laurentius, doakanlah kami !


DOA :
Ya Tuhan Yesus, berilah kami Rahmat Mu dan Urapilah kami dengan Roh Kudus Mu, agar kami setia, setia sampai mati dalam melayani Mu. Engkau sudah mengutus kami untuk membagikan Sabda Mu, dampingi lah para Pembawa Sabda Mu untuk melayani ke mana-mana dengan sukacita, agar Kebenaran Firman Mu terpelihara sampai ke kehidupan kekal.
Kemuliaan kepada Bapa dan Putera dan Roh Kudus, seperti pada permulaan , sekarang, selalu dan sepanjang segala abad.....Amin...πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ