Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Kamis, 9 Agustus 2018.
Bacaan-2 hari ini :
Yer.31:31-34. ; Maz.51:12-15.18-19.
Mat.16:13-23.

Kita semua pengikut Yesus hari ini lewat Injil di ajak untuk sungguh memiliki iman yang teguh berdiri di atas batu karang di mana Yesus mendirikan jemaat Nya, yaitu Gereja.
Dari semula Simon, ketika dipanggil oleh Yesus untuk menjadi Penjala manusia, namanya diganti jadi Petrus, yang berarti batu karang, sekarang Yesus berkata pada Petrus : "Kepadamu akan Ku berikan kunci Kerajaan Surga. Apa saja yang kau ikat di dunia ini akan terikat di surga, dan apa saja yang kau lepaskan di dunia ini akan terlepas di surga."
Dan Yesus juga berkata : " Engkau Petrus, dan di atas batu karang ini akan Ku dirikan jemaat-Ku , dan alam maut takkan menguasainya".

Gereja (yang bukan cuma berarti gedung), yang berarti kumpulan jemaat yang didirikan oleh Yesus - orang yang mengimani Yesus Sang Mesias- inilah yang dikatakan oleh Yesus: Alam maut takkan menguasainya, gereja inilah yang abadi.
Gereja inilah yang akan mengalahkan dunia. (bandingkan dengan 1 Yoh.5:4-5).

Tulisan nabi Yeremia 31:31-34 digenapi. Setiap orang memiliki hati yang baru, siapa yang mengenali Tuhan, Tuhan akan mengampuni dosa dan kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa mereka.
Hanya Tuhan Yesus lah yang melakukan seperti ini. Yesuslah yang lewat para rasul Nya yang melepaskan dosa dunia, agar juga terlepaslah di surga.

Firman Tuhan hari ini mengajak kita seluruh umat yang mengimani Yesus bersatu padu, agar dengan iman yang kuat sekokoh batu karang kita bisa mengalahkan pengaruh dunia ini. Gereja seluruh dunia harus bersatu-padu menghadapi pengaruh dunia yang terikat dalam kedagingan, materialisme dan hedonisme dan egoisme, supaya alam maut takkan menguasainya, melainkan memperoleh hidup kekal.
PIKIRKAN YANG DIPIKIRKAN ALLAH
BUKAN YANG DIPIKIRKAN MANUSIA.


DOA :
Ya Tuhan Yesus, Engkau sudah mendirikan gereja Mu tempat berkumpul nya orang yang mengimani Mu. Satu-padukanlah gereja Mu, agar setiap orang yang mengimani Engkau berpikir seperti apa yang dipikirkan Allah, bukan apa yang dipikirkan manusia, supaya Gereja Mu bisa kuat menghadapi pengaruh dunia ini, dan bisa mengalahkan dunia ini untuk memperoleh kehidupan kekal abadi di Surga.
Terima kasih ya Yesus Kristus, Tuhan kami, kini, sekarang dan sepanjang segala abad....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ