Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Sabtu 4, Agustus 2018.
PW.ST.YOHANES MARIA VIANNEY, IMAM
Bacaan-2 hari ini :
Yer.26:11-16.24. ; Maz.69:15-16.30-31.33-34.
Mat.14:1-12.

Kemarin kita sudah mendapatkan warning tentang gerak hati yang mudah menyeret kita ke dosa, meskipun kecil, tapi akan merembet besar.
Hari ini lewat Injil Mat.14:1-12 yang mengisahkan Raja Herodes yang memenggal kepala Yohanes Pembaptis.
Dari cerita ini kita bisa memahami betapa mudahnya dosa menyeret orang yang sedang menduduki kuasa (raja), ditambah lagi oleh godaan-godaan nafsu kedagingan (tarian erotis, sex, perselingkuhan). Untuk memuaskan kenikmatan dunia (jabatan dan kekuasaan), dan nafsu kedagingan (makanan, sex dsb), naluri kebinatangan manusia tidak bisa dibendung lagi. Manusia seperti ini sudah tidak bisa lagi berpikiran sehat/positif, sudah tidak bisa menjaga moralnya. Dia sekarang menjadi hamba nafsu dan hamba dosa, dan melecehkan hakekat jati diri sendiri.

Sebagai murid Yesus, orang beriman, kita diajak merenungkan firman Tuhan hari ini dengan terus belajar PENGENDALIAN DIRI.
Mengendalikan nafsu-nafsu kedagingan, mengendalikan nafsu berkuasa/jabatan/kekayaan.
Menjaga dan memelihara pola pikir yang positif /nalar/logika yang memiliki hakekat jati diri manusia yang berakal-budi dan bermoral tinggi.
Sehingga kita murid Yesus memiliki kepekaan hati yang berbekas kasih, suka berbagi, selalu murah hati.

ST. Yohanes Maria Vianney, seorang imam yang lugu, sederhana, kerja keras, tekun dan ingin meningkatkan spiritual umat dengan kesabaran dan mengobarkan semangat pertobatan, sehingga umat dengan rendah hati berani mengakui dosa-dosanya.

St. Yohanes Maria Vianney, doakanlah kami !

DOA :
Ya Tuhan Yesus, kami selalu ingin memandang dan memiliki Hati Mu Yang Kudus. Turunkanlah Rahmat Mu dan Urapilah kami dengan Roh Kudus Mu, agar hati kami Kau jadikan seperti Hati Mu, yang berbekas kasih, murah hati dan sabar.
Terima kasih ya Yesus Tuhan kami !....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ