Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Rabu, 11 Juli 2018.
Pesta Wajib St.Benediktus, Abbas.
Bacaan-2 hari ini :
Hos.10 : 1-3.7-8.12. ; Maz.105:2-7.
Mat.10:1-7.

Lewat Firman Tuhan hari terutama Injil Mat.10:1-7, kita melanjutkan tema bahwa Tuhan memilih manusia untuk mengembangkan Kerajaan-Nya. Kemarin pemilihannya adalah harus setia dalam berdoa.
Hari ini, pilihan-Nya adalah kesederhanaan.
Yang Yesus pilih sebagai murid adalah orang biasa, bukan bangsawan, bukan pemimpin terkenal, bukan orang yang sangat kaya-raya, bukan cendekiawan, melainkan orang biasa sederhana dan rendah di mata manusia, tetapi oleh Tuhan dipakai untuk membangun karya yang besar.
Dengan Kuasa Kasih-Nya, mereka diberi kuasa mengusir setan/roh-roh jahat, melenyapkan segala sakit penyakit, serta segala kelemahan.
Intinya, Tuhan mau memakai orang yang mau membuka diri untuk karya Tuhan. Segala kelemahan dan kekurangan manusia, asal manusia rela membuka diri dan hatinya bagi Tuhan, kepolosan hatinya dan kesederhanaan hidupnya, nanti Tuhan sendiri lah yang menambah-nambahkan karunia-Nya.
Jangan lupa, karya Roh Kudus yang diam dan tinggal di dalam diri manusia, sehingga bersama karunia yang Dia anugerahkan pada kita, hidup kita akan menghasilkan buah yang lebat, manis dan bisa dinikmati oleh semua orang.

Allah mau memakai manusia
Dengan Kuasa Kasih Nya
Bukalah diri dan hati lebar-lebar
Dengan hati yang polos dan tulus
Kesederhanaan pikiran, perasaan dan kehendak
Kuasa Kasih Tuhan lah yang bekerja
Kita dipanggil dan dipilih-Nya
Mengembangkan Kerajaan-Nya
Mewartakan Injil Kabar Sukacita-Nya
Menyerukan pertobatan
Mengusir roh-roh jahat
Melenyapkan segala penyakit dan kelemahan
Semua karya demi Kemuliaan Allah Bapa.

DOA :
Ya Tuhan Yesus ku, ketika kami membuka diri dan hati kami, Kau curahkan Kasih Karunia-Mu, sehingga Roh Kudus Mu mendorong kami untuk berkarya seperti yang Kau kehendaki demi mengembangkan Kerajaan Mu di dunia dan demi Keselamatan semua umat manusia.
Biarlah Rahmat Mu turun melimpah dalam diri kami, sehingga segala karya ini adalah demi Kemuliaan Kerajaan-Mu yang dibangun diatas batu karang yang kuat dan kokoh, yang tidak bisa diterjang oleh badai dan tofan..
Segala Kemuliaan adalah bagi Mu ya Yesus Kristus, kini, sekarang, selalu dan sepanjang segala abad....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ