Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selasa, 10 Juli 2018.
Bacaan-2 hari ini :
Hos.8:4-7.11-13. ; Maz.115:3-10.
Mat.9:32-38.

Dalam Injil Mat.9:32-38, dikisahkan ketika Yesus melihat orang yang membutuhkan pelayanan-Nya, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala. Maka kata-Nya kepada murid-2Nya : "Tuaian memang banyak, tetapi sedikitnya pekerjanya. Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya Tuaian, supaya ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk Tuaian itu."

Yesus menyadari, bahwa dengan hanya 12 murid yang melayani begitu banyak orang yang membutuhkan pengajaran, menyembuhkan orang sakit, dsb.--artinya tuaian banyak, tetapi pekerja sedikit.
Mintalah kepada tuan yang empunya tuaian -- artinya kita harus berdoa kepada Tuhan, agar lebih banyak orang menjadi murid Yesus yang bersedia melayani orang lain.

Firman Tuhan hari ini mengajar kepada kita semua murid Yesus agar bila kita mau dipakai oleh Tuhan untuk melayani DIA, kita harus mengandalkan hidup ini dalam DOA.
BERDOA adalah nafas kehidupan murid Yesus. Dalam berdoa kita memperoleh kekuatan, penghiburan dan Hikmat kebijaksanaan dari Tuhan sebagai sumber segalanya dalam pelayanan kita.
Kita adalah pekerja-2 tuaian, tetapi Yesus juga ingin agar kita menjadi gembala, karena banyak domba terlantar tanpa gembala.
Hari ini kita diteguhkan untuk menjadi orang beriman yang dipanggil untuk melayani banyak orang dalam Kasih, iman dan pengharapan, dan terus hidup dalam doa sebagai sumber segala sesuatunya.

Allah mau memakai manusia
Dengan Kuasa Kasih Nya
Tuaian memang banyak
Tetapi pekerjanya sedikit
Banyak domba terlantar tanpa gembala
Berdoalah pada Tuhan untuk
Mengirimkan pekerja-2 dan gembala-2
Tuhan lah sumber dari segala sesuatu
Agar semua kehidupan berjalan lancar
Berdoalah, dan berdoalah selalu.

DOA :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau lah sumber kehidupan. Tanpa Engkau, kami tidak bisa berbuat apa-apa. Berilah kami Rahmat Mu, agar kami selalu hidup di dalam Engkau, berdoa mengandalkan Engkau, supaya Kehendak Mu lah yang terjadi dalam hidup kami.
Terpujilah Engkau Yesus !
Terpujilah Kerajaan Mu !
Pakailah kami dan Utuslah kami untuk mengembangkan Kerajaan Mu, kini, dan selama-lamanya......Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ