Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Senin, 9 Juli 2018.
Bacaan-2 hari ini :
Hos.2:13.14b-15.18-19. ; Maz.145:2-9.
Mat.9:18-26.

Bila kemarin kita merenungkan, bahwa Allah mau memakai manusia dengan Kuasa Kasih Nya, maka hari ini kita ditunjukkan lewat Injil Mat.9:18-26, Yesus yang sungguh 100% manusia, Dia juga sungguh 100% Allah, maka Yesus hari ini ingin memberikan pelajaran bahwa agama (Yahudi) ini tidak perlu mudah menajiskan orang, seperti orang sakit pendarahan, sakit kusta, mayat, pelacur, pemungut cukai, dsb. Karena tujuan agama itu adalah untuk kebaikan manusia seutuhnya. Yesus ingin semua orang beriman pada Allah itu menjadi pribadi manusia yang baik yang saling menolong dalam segala kelemahannya dan kekurangannya.
Dengan kisah Injil hari ini, sesungguhnya Yesus berani melanggar larangan agama Yahudi yang menajiskan orang sakit pendarahan dan menyentuh mayat anak perempuan yang sudah mati.
Dengan sentuhan Kasih, orang bisa dipulihkan, bisa disembuhkan, bisa ditinggikan martabatnya, bisa dihidupkan kembali semangat hidupnya.
Dibunuh diatas kayu salib, Yesus menang didakwa sebagai pelanggar agama --100% manusia.
Yesus sebagai pembuat mujijat menyembuhkan wanita pendarahan yang cuma menyentuh jubah-Nya dan menghidupkan anak yang sudah mati -- 100% Allah.

Dengan merenungkan firman Tuhan hari ini, sebagai orang beriman layak kita bersyukur dan berterima kasih akan Cinta Kasih Allah yang mau memakai kita sebagai patner kerja-sama Allah dengan manusia. (Oleh nabi Hosea diibaratkan sebagai isteri sejati, isteri setia, bukan isteri yang bersundal yang najis).

Allah mau memakai manusia
Dengan Kuasa Kasih Nya
Ibarat jadi isteri setia sebagai penolong
Penuh keadilan dan kebenaran
Penuh kasih sayang
Sebagai orang beriman kita dipanggil
Jangan mudah menajiskan orang lain
Beranilah berkorban
Bagi kebaikan sesama
Semangatilah hidup orang lain
Beritakan kabar sukacita selalu.

DOA :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau lah sumber kehidupan. Tanpa Engkau, kami tidak bisa berbuat apa-apa. Berilah kami Rahmat Mu, agar kami selalu hidup di dalam Engkau, berdoa mengandalkan Engkau, supaya Kehendak Mu lah yang terjadi dalam hidup kami.
Terpujilah Engkau Yesus !
Terpujilah Kerajaan Mu !
Pakailah kami dan Utuslah kami untuk mengembangkan Kerajaan Mu, kini, dan selama-lamanya......Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ