Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Minggu, 8 Juli 2018.
HARI MINGGU BIASA XIV.
Bacaan-2 hari ini :
Yeh.2:2-5. ; Maz.123 :1-4.
2 Kor.12:7-10. ; Mrk.6:1-6.

Sebagai manusia yang berakal budi tinggi, sangat sulitlah rasanya kita mengakui, bahwa Allah mau memilih satu orang diantara kita manusia sendiri. Pasti ada orang di sekitarnya tidak bisa menerimanya, karena mereka sudah saling kenal keburukan dan kelemahan-2 orang itu.
Dalam bacaan I, Yeh.2:2-5, mengisahkan nabi Yehezkiel dipilih Allah untuk menegur bangsa pilihan Nya yang keras kepala dan tegar hati, yang disebut kaum pemberontak, agar bangsa ini berjalan di jalan yang benar dengan tuntunan Allah menurut Kehendak Firman-Nya.
Dalam Injil Mrk.6:1-6, dikisahkan Yesus, Sang Firman sendiri yang mengajarkan dengan kuasa dan hikmat-Nya, juga segala mujijat-Nya, di kampung halaman tempat asal-Nya, ditolak dan tidak ada yang mau menerima-Nya. Mereka kecewa dan menolak-Nya !
"Seorang nabi dihormati di mana-mana, kecuali di tempat asalnya sendiri, di antara kaum keluarganya dan di rumahnya."
Maka Paulus menasehati kita sebagai pengikut Kristus, kita jangan tinggi hati, meninggikan diri, bila sudah melayani kemana-mana. Paulus mendapatkan nasehat dari Tuhan Yesus dengan :
"Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah Kuasa-Ku menjadi sempurna."
Dengan rendah hati Paulus menulis :
"Sebab itu aku lebih suka bermegah atas kelemahanku, agar Kuasa Kristus turun menaungi aku."
"Sebab jika aku lemah, maka aku kuat."

Firman Tuhan hari ini sangat indah sekali. Kita murid-2 Yesus diajak berani membawakan firman Tuhan ke semua orang. Kita harus berani mengakui diri kita punya banyak kelemahan, tetapi Tuhan Sang Firman sendirilah yang memberi kita Kuasa dengan Hikmat Nya, agar kita bisa kuat menghadapi segala rintangan kedagingan kita, supaya hanya kebenaran Tuhan saja yang kita sampaikan. Kita harus Rendah Hati !
Kuasa dan Hikmat Yesus menyertai kita, sehingga Firman Tuhan membimbing mereka kepada iman kepada Yesus. Pengetahuan dan pengenalan akan Yesus sungguh akan menjadi tuntunan bagi orang beriman.
Setiap saat kita tidak boleh surut, kita harus teguh beriman dan mewartakan kebenaran Tuhan dengan sukacita demi kebaikan semua umat manusia dalam damai sejahtera Allah.

Allah mau memakai manusia
Dengan Kuasa Kasih Nya
Akuilah segala kelemahan kedagingan kita
Jangan tinggi hati, tetaplah rendah hati
Jika kita lemah, kita kuat
Mintalah Urapan Roh Kudus
Kenalilah Pribadi Yesus
Wartakanlah iman kita
Dengan kasih sukacita-Nya
Demi keselamatan seluruh umat manusia.

DOA :
Ya Tuhan Yesus ku, kami mengakui, bahwa kami lemah banyak kekurangan. Kasih Kuasa Mu memilih dan memakai kami untuk mewartakan Firman Kebenaran Mu ke seluruh umat manusia. Berilah kami Rahmat Mu dan Urapilah kami dengan Roh Kudus Mu, agar kami bisa tetap rendah hati, supaya jika kami lemah, Engkau lah yang memberikan Kekuatan dalam Kasih Mu, juga hikmat kebijaksanaan daripada Mu. Pakailah kami dan Utuslah kami ya Tuhan !
Terima kasih Yesus Kristus, Tuhan Junjungan Hidup kami, Juru Selamat umat manusia ! Dimuliakanlah Nama Mu, kini, selalu dan selama-lamanya.....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ