Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Kamis tgl.5 Juli 2018.

Bacaan-2 hari ini :
Am.7:10-17. ; Maz.19:8-11.
Mat.9:1-8.

Hari ini Firman Tuhan Mat.9:1-8, mengajak kita selalu berpikiran positif, agar kita mudah bersyukur dan memuliakan Tuhan, sehingga hidup bisa dinikmati dalam damai sejahtera.
Injil mengisahkan, Yesus mengampuni dosa seorang lumpuh terbaring di tempat tidurnya. Tetapi orang ahli Taurat mengatakan : Ia menghujat Allah !
Ketika Yesus mengetahui isi hati mereka yang jahat, Yesus membangunkan orang lumpuh itu dan membuatnya berjalan, sehat !
Orang banyak melihat peristiwa ini lalu memuliakan Allah !

Dari kisah ini, kita ingin belajar betapa ruginya orang yang berpikiran negatif seperti orang ahli Taurat ini. Mereka tidak bisa menikmati kegembiraan orang lumpuh yang sudah sembuh, bangun dan berjalan mengusung tempat tidurnya. Mereka juga tidak bisa menikmati banyak orang yang memuji dan memuliakan Allah dengan kuasa-Nya yang mencengangkan ! Mereka malah terbenam dalam kedengkian yang menyedihkan dalam kemarahannya !
Kita sudah memperoleh anugerah kehidupan yang menggembirakan bila kita bisa selalu berpikiran positif, selalu bersyukur dan memuliakan Tuhan. Imanilah, Tuhan Yesus sungguh baik. Dia mengampuni dosa dan kesalahan kita. Dengan kuasa-Nya Dia sanggup menyembuhkan penyakit kita. Muliakanlah Dia !

Dengan kekuatan iman pada Yesus
Imanilah dengan kuasa-Nya
Dia sanggup mengampuni segala dosa
Dia menyembuhkan yang sakit
Membangunkan yang lumpuh
Muliakanlah Nama-Nya.

DOA :
Ya Tuhan Yesus ku, ampunilah dosa-dosa kami yang sering berpikiran negatif kepada -Mu dan kepada sesama kami. Berilah kami Rahmat Mu, agar Roh Kudus Mu menyadarkan mengubah pola pikir kami untuk selalu berpikiran positif. Karena bagi Mu yang ada adalah positif : kasih, sukacita, damai sejahtera, sabar, murah hati, kebaikan, kesetiaan, dan kelemah-lembutan dan penguasaan diri. Tinggallah dalam diri kamiΒ  Ya Yesus ku. Tinggallah dan diam lah, kini dan selama-lamanya.....Amin...πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ