Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Selasa tgl.12 Juni 2018.
Bacaan-2 hari ini :
1 Raj.17:7-16. ; Maz.4:2-5.7-8.
Mat.5:13-16.

Tugas Perutusan harus dibekali dengan kuasa Tuhan Yesus demi Kemuliaan Yesus Kristus. Hari ini Yesus ingin mengajar kita lebih mendalam, bahwa murid-2Nya dituntut untuk menjadi garam dunia dan cahaya dunia. (Mat.5:13-16).
Garam adalah penyedap rasa dan sekaligus pengawet. Kita diutus untuk menghadirkan Tuhan lewat diri kita sebagai "penyedap rasa", agar orang mengalami dan merasakan nikmatnya hidup ini, dengan aneka keindahannya. Dan mengawetkan kenangan hidup ini selain keindahannya, juga kebenarannya, persaudaraannya, kekeluargaannya dalam cinta kasih.
Cahaya dunia, Yesus ingin kita murid-2Nya harus jadi teladan, jadi panutan, agar dalam segala situasi hidup di dunia ini, orang bisa meneladani kebenaran-kebenaran Kristiani. Memancarkan kebaikan-kebaikan hidup Kristiani, supaya banyak orang memperoleh Keselamatan dalam Kristus.
"Hendaknya cahayamu bersinar di depan orang, agar mereka melihat perbuatanmu yang baik, dan memuliakan Bapamu di Surga."

Dengarkanlah Sabda Tuhan
Lakukanlah tugas Perutusan Yesus
Jadilah garam dunia
Jadilah cahaya dunia
Hadirkan "rasa sedap" hidup di dunia ini
Awetkan kebenaran dan cinta kasih
Dalam persaudaraan dan kekeluargaan
Jadilah teladan dan panutan hidup
Dalam perbuatan baik tulus dan rendah hati
Dalam segala situasi hidup
Cahaya Kristus hadir dalam Perutusan
Memuliakan Bapa di Surga
Banyak orang diselamatkan
Dalam Kristus Tuhan.

DOA :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau dengan kuasa Kasih Mu, mengutus kami menjadi Garam dunia dan Cahaya dunia. Berilah kami Rahmat Mu dan dengan Kuasa Urapan Roh Kudus Mu, jadikan kami "penyedap rasa", sehingga banyak orang ingin menikmati kehidupan di dunia ini dengan sukacita penuh kasih damai sejahtera, karena Kehadiran Cahaya Kasih Mu lewat perbuatan baik nyata dalam Perutusan ini, banyak orang memperoleh Keselamatan dalam Kristus Tuhan. Terpujilah Nama Mu ya Tuhan, kini dan sepanjang masa.....Amin...πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ