Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Hari ini Jumat tgl.8 Juni 2018.
HARI RAYA HATI YESUS YANG MAHAKUDUS.
Bacaan-2 hari ini :
Hos.11:1.3-4.8c-9. ; Yes.12:2-3.4bcd.5-6.
Ef.3:8-12.14-19. ; Yoh.19:31-37.

HARI RAYA HATI YESUS YANG MAHAKUDUS.

Hari ini kita semua pantas bergembira dan bersyukur, karena KEBAIKAN DAN CINTA-KASIH yang Tuhan Yesus tunjukkan kepada kita umat manusia.
Lewat Injil Yoh.19:31-37, ditulis :
"untuk membuktikan Yesus sudah mati, seorang prajurit menikam lambung Yesus dengan tombak, dan segera mengalirkan darah serta air keluar"
Kebenaran kesaksian dari orang yang melihat hal ini, menjadi penggenapan yang tertulis di dalam Kitab Suci :
"Tidak ada tulang Nya yang akan dipatahkan"
"Mereka aka memandang kepada Dia yang telah mereka tikam."
Kematian Yesus yang merupakan wujud cinta-kasih Allah yang menjadi manusia, sungguh tragis, di mana manusia selalu terus mencari bukti KEBAIKAN DAN CINTA KASIH ALLAH, sampai berakhir diujung kematian-Nya.
Manusia memang tidak pernah puas
" menguras-mengambil" kebaikan pada orang yang dikasihinya. Maka setelah yang dikasihi ini meninggal dunia, orang baru ingat kebaikan-2nya, akan nasehatnya, akan bimbingannya.

Dalam kitab Hosea 11, Kasih Tuhan Mengalahkan Kedegilan orang Israel. Tuhan menarik mereka dengan tali kesetiaan dengan ikatan kasih. Belaskssihan-Ku bangkit, Aku tidak akan melaksanakan murka-Ku. Aku ini Allah, dan bukan manusia. Aku ini YANG KUDUS.

Dan Paulus menulis dalam Ef.3 :
"Dalam Kristus Tuhan, kita beroleh keberanian dan jalan menghadap kepada Allah dengan penuh kepercayaan oleh iman kepada-Nya " (12)
"Sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar di dalam kasih.....dapat memahami betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya Kasih Kristus."(17.18).

Dengan firman Tuhan hari ini, kita diajak untuk memperoleh Roh Pengenalan akan Allah untuk memahami Cinta-Nya yang begitu besar yang terpancar dari hati Putera-Nya, Yesus Yang Kudus, yang kita rayakan hari ini.
Setiap kali kita merayakan Ekaristi, pancaran Cinta-Nya menjadi sumber kekuatan hidup kita, dan itu untuk membuktikan kepada dunia dan sesama bahwa Allah sungguh mencintai kita dari kekal hingga kekal.

Tubuh dan Darah Kristus Yang Kudus
Memancarkan Cinta-Kasih Kristus
Lambung-Nya terbuka
Keluarlah Darah dan Air
Ekaristi menjadi sumber kekuatan dan
Cinta-kasih Yesus akan dunia dan manusia
Kasih-Nya memberi kita keberanian
Dan jalan untuk menghadap Allah
Kenalilah Kasih Allah agar
Kristus diam dan tinggal dalam hati kita
Sekalipun melampaui segala pengetahuan.

SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA HATI YESUS YANG MAHAKUDUS.

DOA :
Ya Tuhan Yesus ku, tiada kata yang bisa kami ungkapkan dengan pas akan cinta-kasih Mu yang begitu dalam. Biarlah dengan pertolongan Rahmat Mu kami dengan rendah hati membuka hati kami lebar-lebar, agar Cinta-kasih Mu masuk berakar dalam di hati kami dan memancarkan ke segala bangsa di dunia. Supaya setiap orang yang percaya kepada Mu memperoleh Keselamatan Hidup Kekal.
Tubuh dan Darah Kristus, sucikanlah kami, kuatkanlah kami untuk menghadapi dan mengalahkan dunia ini.
Kemuliaan kepada Bapa dan Putera dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, sekarang, selalu dan sepanjang segala abad ...Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ