Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Kamis tgl.7 Juni 2018.
Bacaan-2 hari ini :
2 Tim.2:8-15. ; Maz.25:4bc-5ab.8-10.14.
Mrk.12:28b-34.

Dengan dialog antara Yesus dan 2 orang ahli Taurat ini, dalam Injil Mrk.12 :28b-34, Yesus mengkonfirmasi inilah yang harus semua manusia jalani dalam kehidupan ini.
Mengasihi Tuhan Allah dengan segenap hati, dengan segenap jiwa, dengan segenap akal-budi, dan dengan segenap kekuatan ; harus diwujudkan dengan Mengasihi sesamamu manusia seperti dirimu sendiri ; adalah perintah utama dalam hidup untuk masuk ke dalam Kerajaan Allah.
Konteks cinta dan pengabdian dalam hidup ini adalah KESETIAAN. Konsekuensi praktisnya adalah kita tidak boleh menjalani hidup ini terlepas dari Tuhan. Segala gerak kehidupan kita manusia, semua mengarah pada bentuk cinta kita kepada Allah dan sesama, karena itulah makna hidup kita di dunia ini.

Kita mendapatkan peneguhan dari Paulus di 2 Tim.2:8-15, yang menulis secara indah :
"Jika kita mati dengan Dia, kitapun akan hidup dengan Dia.
Jika kita bertekun, kita pun akan ikut memerintah dengan Dia.
Jika kita menyangkal Dia, Dia pun akan menyangkal kita.
Jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya."
"Usahakanlah supaya engkau layak di hadapan Allah sebagai seorang pekerja yang tidak usah malu, yang berterus terang memberitakan perkataan kebenaran itu."

Firman Tuhan hari ini harus kita jiwai dengan sepenuh hati untuk mewujudkan Cinta kepada Tuhan dan sesama, agar mata kita tidak mengarah kepada "alah-alah" yang manusia ciptakan.

Tubuh dan Darah Kristus Yang Kudus
Kasihilah Tuhan Allah dengan
Segenap hati
Segenap jiwa
Segenap akal-budi
Segenap kekuatan
Kasihilah sesama seperti dirimu sendiri
Alirilah cinta kasih ini ke dalam
Tubuh dan darah kita sendiri
Supaya kita menjadi seperti Yesus.

DOA :
Ya Tuhan Yesus ku, kami mencintai Mu, kami mengasihi Mu, kami pun mengasihi sesama kami. Biarlah Rahmat Mu turun meresapi hidup kami, supaya setiap gerak hidup kami memancarkan cinta Mu, sehingga kami bisa Kau pakai sebagai alat Kemuliaan bagi Mu..Terpujilah Engkau Yesus Tuhan kami, kini, dan sepanjang masa....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ