Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Selasa Pekan VII Paskah tgl.15 Mei 2018.
Bacaan-2 hari ini :
Kis.20:17-27. ; Maz.68:10-11.20-21.
Yoh.17:1-11a.

Hari ini dengan merenungkan firman Tuhan lewat bacaan-2 ini kita diajak dan diberi pesan yang penting, agar dalam menjalani hidup penuh kasih ini, jangan ditunda-tunda atau jangan setengah hati, tetapi harus mantap, tidak tanggung-2. Harus setulus hati, penuh tanggung jawab dan berkomitmen !

Lihat, apa yang dinyatakan oleh Paulus dalam pelayanan nya memberitakan Injil Yesus Kristus :
"Selain daripada yang dinyatakan oleh Roh Kudus dari kota ke kota kepadaku, bahwa penjara dan sengsara menunggu aku. Tetapi aku tidak menghiraukan nyawaku sedikit pun, asal saja aku dapat mencapai garis akhir dan menyelesaikan pelayanan yang ditugaskan oleh Tuhan Yesus kepadaku untuk memberi kesaksian tentang Injil kasih karunia Allah."(Kis.1:23-24).

Dalam doa Yesus untuk murid-2Nya di Yoh.17 :1-11a, Kasih Tuhan sungguh nyata dan begitu besarnya. Baca dan hayati se dalam-2nya pelan-pelan. Karya Perutusan kasih Bapa mewujudkan Yesus mempermuliakan Bapa-Nya, dan Yesus dimuliakan oleh Bapa-Nya.
"Aku telah menyatakan namaMu kepada semua orang, yang Engkau berikan kepadaKu dari dunia. Mereka itu milikMu dan Engkau telah memberikan mereka kepadaKu dan mereka telah menuruti firmanMu."(ayat 6)
"Bukan untuk dunia Aku berdoa, tetapi untuk mereka, yang telah Engkau berikan kepadaKu, sebab mereka adalah milikMu."(9)

Yesus sungguh bertanggung jawab menyelesaikan misi perutusanNya menyelamatkan umat manusia di dunia ini.
"Segala miliKu adalah milikMu, dan milikMu adalah milikKu, dan Aku telah dipermuliakan di dalam mereka."(10).

Allah adalah Kasih
Bapa mempermuliakan Anak
Anak mempermuliakan Bapa
Dengan menuruti firman-Nya
Kita juga mempermuliakan Bapa dan Yesus
Kita mengenal Bapa dan
Yesus Kristus yang Bapa utus
Kita memperoleh
Hidup Kekal oleh anugerahNya.

DOA :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau sudah menyelesaikan misi Perutusan Mu untuk kami orang berdosa. Sekarang Engkau sudah naik ke Surga. Engkau Memuliakan Bapa Mu dan Engkau dimuliakan oleh Bapa Mu. Maka berilah kami Rahmat Mu ya Tuhan, agar sebagai murid-2 Mu, kami akan senantiasa menuruti Firman Mu dan melakukannya, supaya kami dan seluruh umat manusia memuliakan Nama Mu, Bapa dan Putera dan Roh Kudus, kini dan sepanjang segala abad ....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ