Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Senin Pekan VII Paskah tgl.14 Mei 2018.
Pesta St. Matias, Rasul.
Bacaan-hari ini :
Kis 1:15-17.20-26. ; Maz.113:1-8.
Yoh.15:9-17.

Hari ini gereja merayakan Pesta St. Matias, Rasul.
Dalam bacaan I Kis.1 kita tahu siapa Matias. Dia pengganti Yudas Iskariot yang sudah bunuh diri setelah menghianati Yesus. Dia dipilih untuk menggenapi posisi rasul Yesus tetap 12 orang. Matias sudah sejak awal mengikuti Yesus bersama rasul-2 lain. Intensitas menjadi suatu hal yang sangat penting. Ketekunan dan kesetiaan yang intens dalam kasih kekeluargaan sungguh penting.

Memasuki minggu baru ini yang bertema Allah adalah Kasih, sungguh relevan dengan pesta St. Matias ini yang menyediakan bacaan Injil Yoh.15:9-17 ini.
Kasih kekeluargaan perlu intensitas. Kadang orang hidup dalam kesehariannya kurang tekun dan setia, sehingga kurang bisa menunjukkan memiliki integritas atau tidak.
Maka Yesus ingin menunjukkan lewat firman-Nya : "Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikian juga Aku telah mengasihi kamu ; tinggallah di dalam kasih-Ku ini !..(Yoh.15:9-10).
Untuk saling mengasihi perlu integritas tinggi, tetapi yang lebih penting lagi sungguh butuh intensitas, sehingga KASIH itu hidup, bahkan kasihnya terus berkobar menyala-nyala. Bila kurang intens, Kasih mudah redup dan bisa putus atau mati.
Dalam kasih, kita bisa menghasilkan buah dan buahnya tetap.

Allah adalah kasih
Tetaplah saling mengasihi
Kasih yang intens akan hidup
Berkobar dan menyala-nyala
Menghasilkan buah dan buahnya tetap
Agar Nama Bapa dimuliakan.

DOA :
Ya Tuhan Yesus ku, kesetiaan Mu mengasihi kami tak terukur. Berilah kami Rahmat Mu, agar kami murid-2 Yesus, sungguh meneladani kasih Mu secara intens di dalam hidup berkeluarga. Dengan demikian orang bisa melihat nyata Kasih Allah itu Kebenaran hidup dan menghasilkan buah. Terpujilah Engkau Tuhan !
Dimuliakanlah Nama Mu Yesus, kini dan sepanjang masa.....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ