Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Sabtu Pekan VI Paskah tgl.12 Mei 2018.
Bacaan-2 hari ini :
Kis.18:23-28. ; Maz.47:2-3.8-9.10.
Yoh.16:23b-28.

Hari ini Firman Tuhan memberikan sukacita kita menjadi penuh dengan berkata :
"Mintalah, maka kamu akan menerima, supaya Penuhilah sukacitamu." (Yoh.16:24b.).

Iman kepercayaan kita kepada Yesus harus kita jaga dengan kokoh, kita rawat, kita pelihara dengan setia. Yesus berkata :
" Sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah."(Yoh.16:27).

Hari Sabtu ini seperti biasa kita tutup tema seminggu ini tentang Allah adalah Kasih.
Mari kita hayati iman kasih ini.
KASIH - SUKACITA - DAMAI SEJAHTERA
adalah dari Allah Bapa sendiri sebagai sumberNya.
Dan itu sudah dialirkan masuk ke dalam diri kita manusia. Percaya atau tidak, itu sudah ada sejak manusia dilahirkan ke dalam dunia, tidak bisa dipungkiri. Salah nya sendiri bila manusia tidak mau mempercayainya. Manusia sendiri yang kehilangan kasih-sukacita-damai sejahtera dalam hidupnya.
Kita murid Yesus selayaknya dan sepantasnya setiap kali bersyukur dan berterima kasih atas anugerah kehidupan ini. Bila kita mengikuti ajaran Yesus Sang Sabda Kehidupan ini, dan melakukan perintah Nya, kita pasti akan menikmati hidup ini dalam kasih Nya, dalam sukacita Nya dan damai sejahtera Nya. Sehingga : Mintalah dan kamu akan menerima, supaya sukacitamu menjadi penuh !

Dikatakan : MINTALAH, karena Allah Bapa itu sangat murah hati, maka kita pun sebagai murid Yesus harus murah hati kepada sesama, apalagi bagi orang-orang dekat dalam keluarga dan tetangga. Murah Hati dalam mengampuni orang yang bersalah kepada kita. Murah Hati dalam berbagi dan memberi apa yang kita miliki. Pelajaran saling mengasihi tidak pernah boleh kita lalaikan untuk mengarah berkehidupan kekal. Supaya sukacitamu menjadi penuh !

Kasih berasal dari Allah
Setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah
Allah sangat murah hati
Kita diajar mintalah
Supaya sukacita kita menjadi penuh
Belajarlah dari Yesus Sang Sabda
Untuk murah hati dalam kasih
Selalu mengampuni dan mengampuni
Berbagi dan memberi
Agar hidup kita
Dipenuhi sukacita dan
Damai Sejahtera.

DOA :
Ya Tuhan Yesus ku, Kasih Mu membuat kami hidup, dan kami Kau penuhi dengan sukacita, sehingga hidup ini kami nikmati dalam damai sejahtera. Pancarkanlah sukacita ini ya Tuhan, agar kami bisa Kau pakai sebagai Pembawa sukacita kepada banyak orang. Pakai kami sebagai pembawa Damai sejahtera kepada orang di sekitar kami. Dan pakai kami sebagai pembawa berkat, supaya Berkat Tuhan melimpah turun atas kehidupan orang yang saling mengasihi. Terima kasih ya Tuhan atas Rahmat Kehidupan ini. Terpujilah Nama Mu, kini dan sepanjang masa.....Amin.....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ