Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Jumat Pekan VI Paskah tgl.11 Mei 2018.
Bacaan-2 hari ini :
Kis.18 :9-18. ; Maz.47:2-7.
Yoh.16:20-23a.

Hari ini Firman Tuhan mengajar kita tentang kehidupan sesungguhnya : :
"Kamu akan berdukacita, tetapi dukacitamu akan berubah menjadi sukacita."(Yoh.16:20b).

Kedewasaan hidup apa lagi kedewasaan iman harus kita jalani seperti sabda Yesus hari ini.
Hidup yang kita jalani selalu ditaburi dengan penderitaan dan sakit, tetapi ketekunan dan keberanian menghadapinya berbuah sukacita kegembiraan. Apalagi bila kita beriman dan berjalan bersama Yesus, salib yang kita panggul menjadi ringan. Ada rasa syukur diiringi dengan sukacita.
Ada pemazmur menulis : "Yang menabur dengan air mata, akan menuai dengan sorak sorai ".
Maka Yesus pun memberi ibarat seperti perempuan yang melahirkan anaknya, kesakitan ditanggungnya, tetapi setelah anaknya lahir, ia tidak ingat lagi akan penderitaannya.
Seringkali kita tidak tahan dan mudah mengeluh menghadapi sakit dan penderitaan, padahal masih belum seberapa dibanding dengan sakit dan penderitaan orang lain.

Firman Tuhan mengajak kita memahami kehidupan ini. Dunia keras dan tidak berkompromi, maka manusia cenderung menghindari dan menyingkirinya sakit dan penderitaan. Sabda Tuhan yang kita dengar hari ini memberi kita kekuatan dan meneguhkan kita untuk memiliki daya tahan terhadap sakit dan penderitaan, memberi keyakinan kuat :
"Kamu sekarang diliputi dengan dukacita, tetapi Aku akan melihat kamu lagi dan hatimu akan bergembira dan tidak ada seorang pun yang dapat merampas kegembiraanmu itu dari padamu." (Yoh.16.22).

Kasih berasal dari Allah
Setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah
Hidup ditaburi sakit dan penderitaan
Bangunlah Tubuh Kristus
Miliki kedewasaan iman yang tangguh
Tahan uji akan sakit dan penderitaan
Bersama Yesus kita jalani kehidupan
Buah sukacita akan kita nikmati
Dunia tidak dapat merampas kegembiraan ini
Yesus lah Penghiburan dan
Kebenaran hidup kekal.

DOA :
Ya Tuhan Yesus ku, kehidupan yang kami jalani ditaburi sakit dan penderitaan. Sebagai manusia, Engkau sudah mengalami dan jalani. Penuh deraan, cambukan, perih pedih, berdarah-darah, sakit tak terkira. Kehidupan kami belum seberapa dibanding dengan Engkau. Berilah kami Rahmat Mu ya Tuhan Yesus, agar melalui iman kepada Mu, kami berani menghadapi sakit cerita ini. Kami mau tahan uji. Sakit dan penderitaan hidup ini sebentar akan berlalu. Engkau sudah menyediakan hidup baru penuh buah sukacita, yang tidak akan diambil daripada kami. Terpujilah Yesus Kristus, Tuhan Kehidupan, sekarang, selalu, dan sepanjang segala abad....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ