Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Hari ini Rabu Pekan VI Paskah tgl.9 Mei 2018.
Bacaan-2 hari ini :
Kis.17.15-8:1. : Maz.148:1-2.11-14.
Yoh.16:12-15.

Dengan membaca Firman hari ini Yoh.16:12-15, kita bisa tercengang akan luar biasanya Yesus mempersiapkan murid-2Nya agar Allah Tritunggal tinggal di dalam para murid-2Nya, sehingga dunia bisa dikalahkan.
Roh Kebenaran akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran.
Roh Kebenaran tidak akan berkata-kata dari dirinya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengarNya, itulah yang akan dikatakanNya, dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.

Dengan merenungkan firman Tuhan ini, kita sesungguhnya bisa lebih berani menghadapi kehidupan ini, karena KasihNya yang menyertai kita.
Mengapa kita sering kali malah merasa takut dan gentar bila mengetahui hal-hal buruk yang akan datang ? Kita sudah memperoleh Roh Kebenaran ! Kemurahan hati dan kebaikan Kasih Tuhan harus kita jaga dalam kepercayaan iman kepadaNya. Dalam segala hal, apapun yang akan terjadi, kita akan serahkan hidup kita ini pada Kuasa Roh Kudus sendiri, yang akan menuntun kita kepada Kebenaran Sejati sesuai dengan Kehendak-Nya.

Kasih berasal dari Allah
Setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah
Yesus mengutus Roh Kebenaran kepada kita
Dia memimpin ke dalam kebenaran
Dia memberitakan hal-hal yang akan datang
Dia memuliakan Bapa dan Putera
Segala sesuatu adalah kepunyaan Tuhan
Terpujilah Allah Tritunggal!

DOA :
Ya Tuhan Yesus ku, Kasih Mu memberi Roh Kebenaran kepada kami untuk memberitakan hal-hal yang akan datang. Roh Kebenaran inilah yang memuliakan Bapa dan Putera. Berilah Rahmat Mu, agar kami tidak takut lagi menghadapi hal-hal buruk yang akan datang. Kami serahkan hidup kami ini di dalam tangan Kasih Kebaikan Mu yang kami imani dengan teguh. Terjadilah menurut Kehendak Mu !
Terpujilah Engkau ya Allah Tritunggal, kemuliaan kepada Bapa, Putera dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, kini, selalu, dan sepanjang segala abad....Amin.....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ