Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Jumat Pekan II Paskah tgl.13 April 2018.
Bacaan-2 hari ini :
Kis.5 34-42. ; Maz.27: 1.4.13-14.
Yoh.6:1-15.

Sebagai Allah Yang Maha Rahim, Yesus juga menunjukkan diriNya sebagai Sang Pemelihara Kehidupan ini.
Maka dalam Injil Yoh.6:1-15 ini kisah Yesus menggandakan 5 roti dan 2 ikan memberi makan 5000 orang sampai kenyang, dan masih bisa mengumpulkan potongan-2 roti ini dalam 12 bakul, sangat menakjubkan.
"Ketika orang-orang itu melihat mujijat yang telah diadakan-Nya, mereka berkata : Dia ini adalah benar-benar Nabi yang akan datang ke dalam dunia." (Yoh.6:14).
"Karena Yesus tahu, bahwa mereka hendak datang dan hendak membawa Dia dengan paksa untuk menjadikan Dia raja, Ia menyingkir pula ke gunung, seorang diri."(Yoh.6:15).

Dalam Firman Tuhan hari ini kita diajak merenungkan, di dalam situasi terjepit seperti Filipus dan Andreas, kita pasti merasa kebingungan. Digambarkan seperti :
# dimana ada tempat menjual roti ?
# berapa banyak roti yang harus dibeli ?
# duitnya berapa yang dipunyai ?
# Apakah bisa mengenyangkan 5000
orang ?
Para murid Yesus dididik saat seperti ini, untuk tenang, duduk diam. Kebingungan TIDAK MEMBERI SOLUSI. Tenang dan duduk diam, menghindari kepanikan. Celah/kesempatan sekecil apapun membuat Tuhan bisa bekerja dengan lebih baik. Yesus mengajak murid-Nya mengandalkan iman kepada-Nya. Dengan optimis dan iman, tentu ada jalan keluar.
Sebaliknya kebingungan dan pesimis memotong harapan yang tumbuh.
Tuhan Yesus adalah Tuhan yang menuntun umat-Nya menuju keselamatan yang memberi damai sejahtera. Kita diajak mengandalkan kuasa dan belas kasihan daripada-Nya.

Masuklah dalam Kerahiman Allah
Cinta Kasih penuh pengorbanan
Kehidupan di dunia ini
Sulit dan membingungkan
Optimislah penuh harapan
Tenang dan duduk berdoa kepada-Nya
Andalkan iman, harapan dan kasih Tuhan
Kesempatan sekecil apapun
Tuhan bisa membukakan pintu jawaban
Kuasa dan bekas-kasihan-Nya datang
Keselamatan dan damai sejahtera
Masuk menghidupi kita.

DOA :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau lah Tuhan Sang Pemelihara Kehidupan kami. Kami hunjukkan puji syukur dan bakti kami kepada Mu ya Yesus kami. Di tengah kehidupan yang sulit dan membingungkan, kami ingin terus mengandalkan iman, pengharapan dan kasih kepada Mu. Dalam Kerahiman Mu, kami memperoleh hidup damai sejahtera Mu. Terima kasih ya Yesus kami Sang Juru Selamat Dunia....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ