Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Kamis Pekan ke II Paskah tgl.12 April 2018.
Bacaan-2 hari ini :
Kis.5:27-33. ; Maz.34:2.9.17-20.
Yoh.3:31-36.

Hari ini, lewat Injil Yoh.3:31-36 yang singkat ini kita diajak untuk belajar tentang bagaimana memberikan kesaksian yang benar tentang Yesus Sang Mesias seperti Yohanes Pembaptis.
Dengan jujur dan berjiwa besar yang rendah hati ia bersaksi : "Aku bukan Mesias, tetapi aku diutus untuk mendahului-Nya. Ia harus makin besar, tetapi aku harus semakin kecil."
Yohanes adalah pribadi yang " tahu diri " ! Ia tidak silau akan kuasa dan jabatan sebagai Pembaptis.
Kita semua murid-2 Yesus memang diutus untuk mewartakan Yesus Sang Juru Selamat dunia, untuk mengembangkan Kerajaan Allah.
Tetapi hari ini Firman Tuhan mengajak kita meneladani Yohanes Pembaptis. Kita mungkin terkenal dan hebat dalam berkomunikasi, pintar berbicara, dsb.tetapi kita tidak boleh menempatkan diri lebih tinggi dari Yesus. Kita juga tidak boleh mewartakan diri kita sendiri. Pokok Pewartaan adalah Yesus. Semua Kemuliaan adalah bagi Yesus. Keredahanhati seperti Yohanes Pembaptis yang berkata :
"Yesus harus semakin besar, tetapi aku harus makin kecil."

Masuklah dalam Kerahiman Allah
Cinta Kasih penuh pengorbanan
Bapa mengasihi Anak
Dan menyerahkan segala sesuatu kepada-Nya
Wartakan Yesus pokok Keselamatan
Berjuanglah mewartakan Yesus
Dengan rendah hati
Demi Kemuliaan Tuhan Yesus.

DOA :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau sudah mengutus kami sampai ke ujung dunia untuk mewartakan Kabar Keselamatan yang daripadaMu, agar seluruh bangsa memperoleh Keselamatan Mu. Berilah kami Rahmat Mu untuk senantiasa rendah hati dan bergembira terus melakukan tugas Perutusan Mu ini. Lewat keteladanan St Yohanes Pembaptis ini, tugas perutusan ini kami lakukan dengan segenap hati hanya untuk meninggikan dan memuliakan Nama Yesus, bukan untuk mempopulerkan nama kami sendiri. Ampunilah kami ya Tuhan ! Pakai kami sebagai hamba Mu.....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ