Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Rabu Pekan ke II Paskah tgl.11 April 2018.
Pesta St. Stanislaus, Uskup Martir.
Bacaan-2 hari ini :
Kis.5:17-26. ; Maz.34:2-9.
Toh.3:16-21.

Dalam pertemuan Yesus dengan Nikodemus, kita mendapatkan pengajaran-pengajaran indah. Dan hari ini kita murid Yesus menerima firman Yesus :
"Begitu besarnya Kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan memperoleh hidup yang kekal."

Anugerah indah ini sekaligus, Yesus mau menunjukkan bahwa ada setumpuk kelemahan manusia, dengan berkata :
"Terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai kegelapan daripada terang, sebab perbuatan - perbuatan mereka jahat."
"Sebab barangsiapa berbuat jahat, membenci terang dan tidak datang kepada terang itu, supaya perbuatan-perbuatannya yang jahat itu tidak nampak ".
"Tetapi barangsiapa melakukan yang benar, Ia datang kepada terang, supaya menjadi nyata, bahwa perbuatan-perbuatannya dilakukan dalam Allah."
(Yoh.3:16.19.20.21.)

Hari ini Firman Tuhan mengungkapkan, betapa baik-Nya Allah dan Kasih-Nya kepada manusia. Tetapi juga betapa kurang rasa syukurnya manusia akan kebaikan Kasih Allah. Manusia lebih menyukai kegelapan daripada terang.
Kerahiman Allah yang begitu besar adalah Juru Selamat yang datang sebagai terang dunia.
Kesukaan manusia kepada kegelapan membuat manusia terperangkap jatuh ke dalam kesalahan dan dosa-dosa.
Maka kita diajak untuk merenungkan Firman Tuhan hari ini, agar lewat Roh Kudus yang kita sudah peroleh, kita senantiasa sadar-insaf, untuk berbalik arah, berjalanlah menuju ke terang. Datanglah dan rindukanlah suasana terang di dalam kehidupan kita sehari-hari, agar hidup kita lebih baik, lebih indah, lebih sukses dan lebih bahagia.

Masuklah dalam Kerahiman Allah
Cinta Kasih penuh pengorbanan
Terang telah datang ke dalam dunia ini
Datanglah dan rindukanlah terang hidup ini
Semua suasana menjadi jelas dan nyata
Kebenaran nyata terang benerang
Kebusukan dosa dan kesalahan
Tidak bisa ditutupi
Untuk apa hidup dalam kegelapan ?
Masuklah dalam Terang Tuhan
Hidupmu damai sejahtera.

DOA :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkaulah Terang dunia. Kami murid-2 Mu mau datang ke dalam Terang Mu, supaya perbuatan-2 benar kami menjadi nyata di hadapan Allah. Lewat Rahmat Mu, tuntun hidup kami terus menuju ke jalan terang Mu, agar hidup kami bisa ke dalam damai sejahtera-Mu. Terima kasih Yesus ku, Tuhan Yang Hidup kini dan selama-lamanya....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ