Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Selasa Pekan II Paskah tgl.10 April 2018.
Bacaan-2 hari ini :
Kis.4:32-37. ; Maz.93:1-2.5.
Yoh.3:7-15.

Setelah Yesus menekankan bahwa : KAMU HARUS DILAHIRKAN KEMBALI, Yesus melanjutkan pembicaraan-Nya dengan Nikodemus dan sungguh menunjukkan identitas-Nya, bahwa Ia sungguh datang dari surga, dengan mengatakan :
"Tidak ada seorang pun yang telah naik ke surga, selain DIA yang telah turun dari surga, yaitu Anak Manusia."
Maka kita murid-2 Yesus juga mendapatkan peneguhan dari pembicaraan ini, mengapa Yesus harus disalibkan :
"Dan sama seperti Musa meninggikan ular di padang gurun, demikian juga Anak Manusia harus ditinggikan, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal."
(Injil hari ini Yoh.3:7-15).

Dengan Injil hari ini dan dibarengi dengan bacaan Kis 4:32-37, firman Tuhan hari ini mengajak kita untuk selalu membuka hati lebar-2, memberi jalan bagi peneguhan iman kita : siapa Yesus bagi kehidupan kita.
Kita butuh mengandalkan Yesus, Sang Firman "Jalan Kebenaran" yang menuntun setiap langkah jalan kehidupan kita, dan tetap berharap kepada-Nya.
Kita selayaknya senantiasa SADAR hanya DIA lah yang telah turun dari surga, yaitu Anak Manusia. Hanya dengan mengandalkan Yesus, kita murid-2Nya yang percaya kepada-Nya memperoleh hidup yang kekal.

Masuklah dalam Kerahiman Allah
Cinta Kasih penuh pengorbanan
Alamilah hidup baru
Menjadi manusia baru
Hidup bersama dalam persaudaraan
Penuh kasih, berbagi dan memberi
Menjadi satu keluarga kerajaan Allah.

DOA :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau lah Anak Manusia yang telah turun dari Surga bagi kami segenap umat manusia. Berilah kami Rahmat Mu, agar kami selalu mengandalkan Mu dalam mengarungi kehidupan kami di dunia ini. Kami mau hidup bersatu menjadi keluarga kerajaan Mu, hidup rukun penuh cinta kasih, berbagi dan saling memberi, karena inilah tujuan Mu turun dari Surga agar hidup kami di dunia ini mengalami damai sejahtera, kini dan sepanjang masa. Terima kasih ya Tuhan Yesus kami....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ