Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Selasa tgl.13 Maret 2018.
Bacaan-2 hari ini :
Yeh.47:1-9.12. ; Maz.46:2-3.5-6.8-9.
Yoh.5: 1-16.

Dalam masa pertobatan saat ini, kita sekaligus diingatkan, bahwa Yesus Sang Juru Selamat Kehidupan ini, sungguh membangkitkan hidup yang letih lesu, yang menderita dalam kesesakkan untuk memberikan kesegaran, kehidupan yang baru, supaya manusia bisa hidup dengan semangat dan bergairah, sehingga semua bakat dan talenta bisa digali keluar, bahwa "Aku bisa " menjadi manusia yang berguna untuk orang lain.
Dalam Injil Yoh.5:1-16, dikisahkan Yesus menyembuhkan orang yang sudah 38 th.lumpuh di kolam Betesda pada hari Sabat.
Kerahiman dan hati-Nya yang penuh belas kasih tidak bisa dihentikan. Yesus senantiasa ingin menyembuhkan dan memberikan kehidupan yang baru penuh sukacita pada si sakit ini, meskipun di hari Sabat.
Cuma satu pesan-Nya pada si sakit yang sudah disembuhkan :
"Engkau telah sembuh ; jangan berbuat dosa lagi, supaya padamu jangan terjadi yang lebih buruk."

Dalam bacaan kitab Yehezkiel 47:1-9.12 digambarkan ada air keluar dari dalam Bait Allah, air yang jernih, yang menyegarkan dan memberikan kehidupan sepanjang air itu mengalir sampai menjadi sungai yang dalam menuju ke laut.
"Pada kedua tepi sungai itu tumbuh bermacam-macam pohon buah-buahan, yang daunnya tidak layu dan buahnya tidak habis-habis ; tiap bulan ada lagi buahnya yang baru, sebab pohon-2 mendapat air dari tempat kudus itu. Buahnya menjadi makanan dan daunnya menjadi obat." (Yeh.47:12).

Firman Tuhan hari ini berpesan di masa Tobat dan mati raga ini, si sakit yang 38 th hanya bisa berkeluh kesah saja, tetapi tidak ada orang yang berempati membantu memasukkan ia ke kolam ketika saatnya air bergoncang menyembuhkan. Yesus hari ini selalu memiliki hati yang tergerak oleh belas kasihan. Maka diri kita murid Yesus, juga yang adalah Bait Allah, di dalam diri kita juga mengeluarkan air kehidupan yang menyegarkan dan bersemangat hidup terus bagi orang lain di sekitar kita. Menghasilkan buah sebagai makanan dan daun sebagai obat.

KASIH KARUNIA TUHAN
MENYELAMATKAN
KERAHIMAN-NYA MEMBEBASKAN
HATI YANG LEMBUT
BEREMPATI
MENGHIDUPKAN
GAIRAH
YANG LETIH LESU.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau sendiri adalah Air Kehidupan. Di mana Engkau hadir di situ kehidupan keluar. Kami sungguh bersyukur kepada Mu ya Tuhan Yesus memiliki Allah seperti Engkau. Dengan Rahmat Penyembuhan Mu, hidup kami akan terus bersemangat setia melayani Engkau dan sesama kami. Dengan demikian hidup kami sungguh menghasikan buah melimpah bagi banyak orang. Terpujilah Engkau Yesus ! Terima kasih Yesus Tuhan kami....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ