Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Senin tgl.12 Maret 2018.
Bacaan-2 hari ini :
Yes.65:17-21. ; Maz.30 :2.4-6.11-12.13b.
Yoh.4 : 43-54.

Hari ini lewat Injil Yoh.4:43-54, kisah Yesus yang menyembuhkan anak pegawai istana dari Kapernaum yang hampir mati mengajak kita tumbuh dalam iman PERCAYA kepada Yesus Sang Pemberi Kehidupan ini. Setelah Yesus membuat mujijat air menjadi anggur di perjamuan nikah di Kana, banyak orang yang percaya akan kuasa Yesus. Pegawai istana yang kafir mendengar dan percaya kepada Yesus, sehingga Dia datang kepada Yesus mohon pertolongan menyembuhkan anaknya yang hampir mati ini.
Di Nazareth, Yesus tidak diterima dan tidak dipercaya, karena Ia cuma sorang anak tukang kayu. Di Kana dan Di Galilea, penduduk sekitar sungguh menerima dan percaya kepada Yesus.
Perbuatan baik kadang tidak diterima dengan baik dan tidak dihargai juga tidak dipercaya.
Yesus tidak pernah surut berbuat baik. Yesus tidak akan pernah berhenti menyembuhkan orang yang sakit atau menderita. Dia ingin memberikan kehidupan yang baru bagi manusia. Dia ingin menggembirakan kehidupan setiap orang.

Maka bila Injil hari ini disandingkan dengan bacaan dari Yeremia 65 :17-21 sungguh menjadikan firman Tuhan yang menghidupkan dan memberi sukacita besar bagi orang yang menderita dalam kesesakan hidupnya.
"Sebab sesungguhnya, Aku menciptakan langit yang baru dan bumi yang baru "
"Sebab sesungguhnya, Aku menciptakan Yerusalem penuh sorak sorai dan penduduknya penuh kegirangan."
"Di dalamnya tidak akan kedengaran lagi tangisan dan bunyi erang pun tidak."
(Yer.65:17a.18b.19b.)

Apa lagi bila dibarengi dengan Mazmur 30 :
"Tuhan, Engkau mengangkat aku dari dunia orang mati, Engkau menghidupkan aku di antara mereka yang turun ke liang kubur."
"Aku yang meratap telah Kau ubah menjadi orang yang menari-nari, kain kabungku telah Kau buka, pinggangku Kau ikat dengan sukacita."
(Maz.30 :4.12).

Dalam masa Minggu Prapaskah ke-4, kita mulai membuka hati lebih lebar dalam percaya kepada Yesus Sang Kehidupan ini. Kepercayaan menumbuhkan iman dalam hati. Bila hati lebih mudah menerima Sang Sabda masuk dan tinggal di dalam diri, kita akan sungguh bisa diubah-Nya menjadi mengalami hidup baru dan menjadi manusia baru, serupa dengan Dia.

KASIH KARUNIA TUHAN
MENYELAMATKAN
KERAHIMAN-NYA MEMBEBASKAN
SERAHKAN DIRIMU
DAN
HIDUPMU
KEPADA YESUS
SUKACITAMU JADI PENUH.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau lah Sang Penghibur yang mengusir derita hidup kami. Berilah kami Rahmat Mu, agar dengan setiap hari kami meresapi Injil Sukacita-Mu, hati kami Kau penuhi dengan kegembiraan, sehingga kami bisa menikmati hidup ini dalam damai sejahtera-Mu. Terima kasih ya Tuhan Yesus, kini dan sepanjang masa.....Amin.....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ