Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Minggu tgl.11 Maret 2018.
MINGGU PRAPASKAH KE-4.
Bacaan-2 hari ini :
2 Taw.36:14-16.19-23.
Maz.137:1-6. ; Ef.2: 4-10.
Yoh.3:14-21.

Hari ini kita memasuki Minggu Prapaskah ke-4.
Masa pertobatan ini sungguh harus kita persiapkan dengan lebih cermat lagi, agar kita bisa merayakan PASKAH Kebangkitan ini sukacita yang penuh, karena inilah iman kita sebagai orang Kristiani.
Injil hari ini mengajak kita untuk sungguh meningkatkan iman PERCAYA kepada YESUS yang adalah Anak Tunggal Bapa, supaya tidak binasa, melainkan memperoleh hidup yang kekal. Dan bila tidak percaya, ia sudah berada di bawah hukuman, karena ia lebih menyukai hidup di dalam kegelapan, bukan di dalam Terang Kasih Kristus.
Dalam Minggu Prapaskah ke-4, gereja sungguh mendorong umat untuk melakukan pengakuan dosa, persiapan menyucikan diri. Tanpa merendahkan diri dan rendah hati, seperti pemungut cukai, ibadah kita tidak dibenarkan oleh Tuhan. Seperti injil kemarin, orang Farisi dalam doa/ibadahnya menyombongkan diri sebagai orang benar, bahkan menghakimi pemungut cukai, Tuhan sangat tidak berkenan kepadanya.

Dalam bacaan kitab 2 Taw.36:14-16.19-23, firman Tuhan mengisahkan dosa kesalahan orang Israel membuat murka Allah yang dinyatakan lewat pembuangan. Tetapi dalam kerahiman-Nya Tuhan ingin membebaskan mereka.

Dan dalam Ef.2:4-10, Paulus menulis: dosa dan kesalahan kita membuat kita mati, tetapi lewat kasih karunia kita diselamatkan.

Dengan merenungkan firman Tuhan hari minggu ini, gereja mendorong kita umat Kristiani meneladani Yesus yang merendahkan dirinya, sengsara, didera, dihina, sampai wafat di atas kayu salib hina, agar umat manusia memperoleh Keselamat oleh-Nya. Maka kita umat Kristiani yang belum berani berlutut merendahkan dirinya di hadapan Tuhan/ imam untuk bertobat mengakui dosa dan kesalahannya, tanpa sadar kita nanti bisa seperti orang Farisi yang sudah merasa ibadahnya benar di hadapan Tuhan. Bukankah kita diajak untuk bisa menjadi Yesus di dalam dunia ini, agar bisa mengalahkan dunia yang kita tinggali ini ?

KASIH KARUNIA TUHAN
MENYELAMATKAN
KERAHIMAN-NYA MEMBEBASKAN
PERCAYALAH
HIDUPLAH
DALAM TERANG
KRISTUS.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau sungguh merendahkan diri-Mu menjadi manusia hina yang tidak punya kuasa apa-apa, sehingga mau disiksa dan didera mati di kayu salib. Hanya dengan pertolongan Rahmat Mu dan dengan Urapan Roh Kudus Mu, kami pun berani merendahkan diri kami sendiri berkorban demi mengasihi Engkau dan sesama kami, agar kami memperoleh kasih karunia Keselamat Mu, dan tetap setia mengimani Kristus Juru Selamat kami, kini sampai sepanjang masa.....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ