Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Jumat tgl.9 Maret 2018.
Pesta St.Fransisca dari Roma, Biarawati.
Bacaan-2 hari ini :
How.14:2-10. ; Maz.81:6c-11b.14-17.
Mrk.12:28b-34.

Injil hari ini dalam Mrk.12 :28b-34, Yesus ingin menegaskan perintah Allah yang utama adalah: Kasihilah Tuhan Allah mu dengan segenap hatimu, dengan segenap jiwaku, dengan segenap akal budimu, dan dengan segenap kekuatanmu. Dan yang kedua : Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada perintah lain yang lebih utama dari kedua perintah ini.
Perbuatan mengasihi Allah akan menjadi nyata, bila manusia mampu melaksanakan mengasihi sesama. Rasul Yohanes menulis "Jikalau sesorang berkata :"Aku mengasihi Allah", dan Ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barang siapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya."(1Yoh.4:20).
Bisa disimpulkan : "Barangsiapa mengasihi Allah, ia harus juga mengasihi saudaranya."(21).

Mengasihi sesama akan menjadi tolok ukur bagi mengasihi Allah. Sesama yang ada di sekitar kita adalah anugerah kasih Allah. Di dalam diri mereka, Allah hadir dan mengajak kita untuk berbagi kasih, saling memberi perhatian dan kepedulian, apalagi bagi yang berkekurangan, miskin, dan tersingkir.
Masa Prapaskah saat kita me-rekonsiliasi hidup bersama Tuhan dan sesama, agar kita murid Yesus sungguh menghunjukkan tobat diri untuk setia mengasihi Tuhan melayani Tuhan, dan mewujudkan kasih ini bagi mengasihi sesama dan melayani sesama di sekitar kita.

TUBUHMU ADALAH BAIT ALLAH
SUCIKANLAH TUBUHMU
KASIHILAH TUHAN
KASIHILAH SESAMA
LAYANILAH TUHAN
LAYANILAH SESAMA
HIDUPMU
DAMAI SEJAHTERA.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau sangat mengasihi kami. Berilah kami Rahmat Mu, dan Urapan Roh Kudus Mu, agar kami senantiasa mampu dan setia mengasihi Mu dan sesama kami. Anugerahilah kami memiliki hati seperti Hati Mu Yang Maha Kudus, yang berkorban menebus dosa-dosa kami. Terpujilah Engkau ya Yesus, kini dan sepanjang masa.....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ