Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Kamis tgl.8 Maret 2018.
Bacaan-2 hari ini :
Yer.7:23-28. ; Maz.95:1-2.6-9.
Luk.11:14-23.

Hari ini Yesus mengajak kita murid-2Nya untuk bersatu di dalam Dia, dengan berkata :
"Siapa tidak bersama Aku, ia melawan Aku dan siapa tidak mengumpulkan bersama Aku, ia mencerai-beraikan."(Luk.11:23).
Dalam Injil Luk.11:14-23 ini, ketika Yesus mengusir setan yang membisukan orang, ada orang yang mencurigai Yesus, bahwa Ia mengusir setan dengan Kuasa Beelzebul, penghulu setan. Yesus ingin meluruskan pendapat dan kritikan orang-orang ini. Dengan mengatakan : " Jika Aku mengusir setan dengan Kuasa Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu." Tetapi bila Yesus mengusir setan dengan Kuasa Beelzebul, penghulu setan, berarti Beelzebul sendiri yang meruntuhkan kerajaannya sendiri.
Pesan ini menjadi jelas sekali, tawaran cuma satu. Ikut Yesus bersatu dengan Yesus, setia kepada-Nya. Mau ikut dengan setan, bersatu dengan setan, tunduk ke dalam kuasa setan dan kuasa kegelapannya.
Pilihan hidup TIDAK bersama denga Tuhan banyak, tetapi pilihan untuk KESELAMAT, adalah cuma bersama Yesus, bersatu dengan Dia, mendengarkan SuaraNya, berjalan bersama Dia dan setia mengikuti Dia.

Nabi Yeremia mengingatkan orang Israel lewat firman Tuhan :
"Dengarkanlah suara Ku, maka Aku akan menjadi Allahmu dan kamu akan menjadi umat Ku, dan ikutilah seluruh jalan yang Ku perintahkan kepadamu, supaya kamu bahagia."
(Yer.7:23).
"Sebab itu, katakanlah kepada mereka : inilah bangsa yang tidak mau mendengarkan suara Tuhan, Allah mereka, dan yang tidak mau menerima penghajaran ! Ketulusan mereka sudah lenyap, sudah hapus dari mulut mereka."
(Yer.7:28)

Sekarang kita semua murid Yesus, orang pilihan Tuhan Yesus, setiap hari kita diajak berdoa brevier, doa harian gereja untuk mengingatkan diri kita masing-2 lewat Mazmur 95:6-11, salah satunya adalah:
"Pada hari ini, sekiranya kamu mendengarkan suara-Nya ! Janganlah keras kan hatimu seperti di Meriba, seperti pada hari di Masa di pasang gurun, pada waktu nenek moyangmu mencobai Aku, menguji Aku, padahal mereka melihat perbuatan-Ku." (95:7b-9).

Dengarkanlah suara-Nya yang penuh Kasih, tetapi waspadalah, jangan sampai pilihan yang kelihatannya menyenangkan, tetapi itu berasal dari si jahat !

TUBUHMU ADALAH BAIT ALLAH
SUCIKANLAH TUBUHMU
DENGARKANLAH
FIRMAN TUHAN
SETIAP HARI
TINGGALLAH DI DALAM
YESUS.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkaulah Gembala kami. Kami selalu mau mendengarkan Suara-Mu, karena Engkaulah yang menuntun jalan hidup kami ke padang rumput yang hijau, ke air yang tenang, supaya hidup kami tidak tercerai berai, tetapi selalu setia dan hidup bersatu dengan Engkau, karena Engkaulah satu-satunya Sang Juru Selamat umat manusia.....Amin.....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ